Laporkan Pengrusakan Baliho Anies di Medan, NasDem Sebut Bawaslu Menolak

Medan(MedanPunya) Partai NasDem sudah mencoba membuat laporan pengerusakan baliho capres nomor urut 1 Anies Baswedan ke Bawaslu. Sayangnya laporan itu ditolak.

Ketua DPD NasDem Kota Medan Afif Abdillah menyebut ada ratusan baliho Anies yang dirusak oleh orang tak dikenal (OTK). Di baliho Anies yang dirusak itu ada juga wajahnya.

“Banyak kali, ratusan udah (baliho dirusak), pokoknya yang kami hitung yang hilang dan rusak sudah ratusan,” kata Afif Abdillah Senin (22/1).

Saat kejadian, warga di sekitar lokasi disebut melihat perusakan itu. Namun saat dikejar, para pelaku lari.

“Masih kita cari, tapi memang orang-orang sana banyak yang melihat waktu dirusak. Saat dikejar, lari,” ucapnya.

Mereka juga sudah pernah melaporkan perusakan baliho yang lain ke Bawaslu, namun Bawaslu menyebut harus ada terlapor saat ingin membuat laporan. Sehingga akhirnya mereka tidak membuat laporan dan menjaga baliho mereka agar tidak dirusak lagi.

“Udah ada juga kawan-kawan kita yang melapor ke Bawaslu, harus ada terlapor kalau kata Bawaslu berdasarkan informasi dari kawan-kawan lain, makanya kita harus cari orang nya dulu kan, bingung kita kan,” ungkapnya.

Dia mengajak semua pihak untuk berkompetisi secara sehat dan tidak menggunakan cara-cara kurang baik.

“Ayok lah sama-sama kita berkompetisi secara sehat, ya sama-sama saling jaga aja. Memang fenomenanya seperti itu, kami punya baliho 1×24 jam sudah nggak ada, sementara baliho lain ada, sebelahan sama kita masih ada,” ujarnya.

Afif menilai jika perusakan baliho itu memang disengaja, dibuktikan dengan pelaku mengambil foto setelah baliho dirusak. Dia pun meminta semua pihak untuk menjaga kondusifitas.

“Dikoyak nya, terus difotonya. Selama ini kan ‘itu anak-anak, iseng-iseng’ dibilangnya kan, kalau kita tanya ke pemerintah setempat. Ayok lah kita jaga kondusifitas Pemilu ini,” tutupnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version