Mahasiswa Demo di Polda Sumut Minta Rocky Gerung Ditangkap

Medan(MedanPunya) Massa dari aliansi mahasiswa di Kota Medan menggelar demonstrasi di Polda Sumut, hari ini. Mereka meminta polisi menangkap dan mengadili Rocky Gerung atas dugaan penghinaan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pantauan, Jumat (4/8) ada puluhan mahasiswa yang tampak ikut dalam demonstrasi itu.

Massa yang tergabung dalam ‘Aliansi Mahasiswa Sumut Menuntut’ itu tampak membawa spanduk serta sejumlah poster berisi tuntutan agar Rocky Gerung ditangkap.

“Penjarakan Rocky Gerung, pelaku ujaran kebencian, penghina presiden dan provokator,” isi tulisan spanduk massa aksi.

Ada juga sejumlah poster yang dibawa oleh mereka. Poster itu bertuliskan, seperti ‘Tangkap dan adili Rocky Gerung’ serta ‘Demokrasi itu kebebasan bukan kebablasan. Kritik itu saran bukan penghinaan’.

“Tujuan dari aksi ini, kami ingin menyampaikan aspirasi kami kepada penegak hukum terkhusus Polda Sumut atas beredarnya video di medsos, yaitu disampaikan oleh Rocky Gerung tentang video yang memuat penistaan kepala negara, yaitu presiden,” kata Andreas Turnip selaku pimpinan aksi.

Andreas menilai ada beberapa kata-kata yang tidak pantas yang disampaikan oleh Rocky Gerung dalam video yang beredar itu. Untuk itu, dia meminta pihak kepolisian segera menangkap dan memproses Rocky Gerung.

“Banyak kata-kata yang tidak pantas untuk disampaikan kepada kepala negara. Kami minta ditindak sesuai dengan UU yang berlaku,” pungkasnya.

Sebelumnya, Rocky Gerung diduga menyentil Presiden Jokowi menggunakan kata ‘bajingan’. Hal itu disampaikan Rocky dalam acara yang ditayangkan di kanal YouTube Refly Harun. Namun, Rocky Gerung menilai istilah itu biasa di dalam perdebatan politik.

“Jadi, kata bajingan itu kalau dimasukkan di dalam etnolinguistik, itu istilah yang bagus sebetulnya, istilah yang memperlihatkan ada keakraban. Makanya saya ucapkan saja, ‘memang bajingan itu Presiden Jokowi’. Kan itu di dalam dalil itu suasananya berdebat politik, bukan saya menghina dia sebagai kepala keluarga, sering saya ucapin kok di publik,” kata Rocky di video akun YouTube Rocky Gerung Official.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version