Maling Nekat Curi Kabel dan Pagar Kuburan

Medan(MedanPunya) Kabel listrik dan pagar kuburan di Desa Tuntungan I, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang, Sumut hilang diduga dicuri maling. Video informasi mengenai pencurian itu viral di media sosial.

Salah seorang warga, Dandy mengungkapkan, kejadian itu diduga terjadi pada Minggu (8/1) lalu, sekitar pukul 23.30 WIB. Saat itu, listrik di rumahnya padam.

Dandy kemudian mengecek ke luar, dan ternyata lampu tetangganya juga padam. Mereka kemudian melapor ke PLN.

“Nah tidak lama petugas PLN datang malam itu. Saat dicek, ketahuanlah ada tiang listrik yang tumbang karena dibongkar. Terus kabel listriknya terlentang di jalan. Ternyata ada kabel listrik yang yang dicuri. Lalu, petugas PLN menyambungkan kabel listrik yang terputus,” kata Dandy, Selasa (10/1).

Usai diperbaiki, listriknya pun kembali hidup. Senin (9/1) pagi, ia kembali ke lokasi untuk mengecek kondisi tiang listrik yang sempat tumbang tersebut. Dikatakan, tiang listrik besi yang diduga mau dicuri itu sudah dalam kondisi bengkok. Selain itu, tanah yang jadi tumpuan tiang listrik masih terlihat bekas baru saja dikorek.

Selain itu, warga juga melihat bahwa pagar kuburan juga hilang. Kejadian ini bahkan sudah terjadi sejak September 2022 lalu.

Kapolsek Pancur Batu AKP Noorman Haryanto Hasudungan mengatakan telah mendapatkan informasi tersebut dari warga sekitar. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Memang tadi malam ada warga yang melaporkan kejadian itu melalui pesan singkat. Petugas sudah kita turunkan ke lokasi untuk memeriksa. Sekarang, kita mengarahkan agar ada warga yang membuat laporan,” ungkapnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version