Mantan Ketua PDIP Medan Jadi Bacaleg DPRD dari PSI

Medan(MedanPunya) Mantan Ketua DPC PDIP Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung menjadi bacaleg DPRD Kota Medan di Pileg 2024. Dia terdaftar sebagai bacaleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Hal itu diketahui dari daftar calon sementara (DCS) yang dikeluarkan KPU Kota Medan bernomor: 632/2023. Diketahui Henry maju dari dapil 5 dengan nomor urut 10.

Dia bakal bertarung di dapil yang sama dengan anggota DPRD Medan Habiburrahman Sinuraya dari NasDem dan juga Ketua Fraksi PKS DPRD Medan Syaiful Ramadhan.

Sekretaris PDIP Kota Medan, Robi Barus membenarkan hal tersebut. Henry disebut telah bergabung dengan PSI dibuktikan dengan menjadi bacaleg DPRD Medan.

“Iya (menjadi caleg PSI), sudah terdaftar di DCS PSI,” katanya, Senin (11/9).

Mengenai keanggotaan partainya, Robi Barus juga mengonfirmasi bahwa Henry tidak lagi menjadi anggota PDIP Kota Medan. Dia sudah keluar dari partai berlambang banteng tersebut.

“Nggak (menjadi anggota PDIP Kota Medan), ujar Robi Barus.

Henry merupakan ketua PDIP Medan periode 2010-2015. Pada 2014-2019 dirinya terpilih menjadi Ketua DPRD Medan setelah maju dari dapil 1.

Kemudian di tahun 2019 dia menjadi bacaleg di DPRD Sumut dari dapil 2, namun langkahnya gagal karena hanya ada 2 kursi yang ada di dapil tersebut yang kemudian diisi oleh Meryl Rouly Saragih dan Baskami Ginting. Henry kemudian pindah ke PSI jadi bacaleg DPRD Medan.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version