Mapolda Sumut Mendadak Banjir Karangan Bunga

Medan(MedanPunya) Mapolda Sumut mendadak banjir karangan bunga, Kamis (1/7). Karangan bunga itu berisi ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-75 di Sumut.

Pada momen ini, jajaran Polda Sumut melaksanakan apel dan upacara secara virtual dipimpin Presiden dan Kapolri.

Upacara virtual digelar di Aula Tribrata Polda Sumut.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin ikut melaksanakan upacara bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

Awak media tidak diperkenankan masuk dalam melakukan peliputan, baik di upacara HUT maupun acara syukuran di dalam ruangan Aula Tribrata.

Terlihat para personel kepolisian dan TNI standby di luar gedung aula.

Sementara itu di sepanjang Jalan Sisingamangaraja sudah berderet ratusan papan bunga ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-75.

Papan bunga berasal dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut, Wakil Gubernur Sumatera Utara, serta kepala-kepala daerah yang ada di Sumut.

“Selamat Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021 Polri Semakin Presisi Dari Drs. Musa Rajekshah M. Hum, Wakil Gubernur Sumatera Utara,” tulis Ijeck.

“Selamat Sukses Hari Bhayangkara ke-75 Polri Semakin Jaya dari Drs Amir Hamzah MAP, Walikota Binjai,”

“Selamat Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021 Polri Semakin Presisi dari Bupati Batubara,”

Serta perusahaan-perusahaan baik BUMN, BUMD maupun swasta-swasta ikut memberikan ucapan selamat.

Sementara itu, Pangdam I/Bukit Barisan memberikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-75 kepada seluruh jajaran Polda Sumut.

Melalui video berdurasi 2.11 detik yang dibagikan Kepla Penerangan Kodam I/Bukit Barisan, tersemat kata ‘Kepolisian Negara Republik Indonesia Ikhlas Melayani, Tulus Melindungi, TNI Polri-Bersinergi’.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin menuturkan Polri harus tetap prediktif, responsibility dan tranparansi berkeadialn.

“Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh, atas nama seluruh prajurit serta keluarga besar Kodam I Bukit Barisan, saya Mayor Jendral TNI Hassanudin Panglima Kodam I Bukit Barisan mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 75 pada 1 Juli 2021,”

“Tetaplah mewujudkan transformasi polri sebagai institusi yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan,” tegasnya.

Ia juga meminta agar sinergitas antara TNI dan Polri terus terjaga dalam menjaga stabilitas nasional.

“Mari kita senantiasa bersinergi bersama untuk menjaga stabilitas nasional yang kondusif,” ungkap Pangdam.

Mayjen Hasanuddin juga berharap di hari ulang tahun Polri ini menjadi momentum percepatan penanganan penanggulangan Covid19 di Sumatera Utara.

“Saya berharap sinergitas kodam I Bukit Barisan dan Polda Sumatera Utara dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional,”

“Menjadi bukti kehadian negara guna mewujudkan masyarakat Sumatera Utara yang produktif dan aman dari covid-19. Jaga sinergi membangun negeri, masyarakat sehat indonesia kuat, Drgahayu Polri,” pungkasnya.***trb/mpc/bs

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version