Massa Habornas Toba Aksi Damai di Jakpus, Minta Jokowi Perbaiki Jalan Rusak

Jakarta(MedanPunya) Massa Forum Perjuangan Masyarakat (Forpemas) Habornas menggelar aksi damai di depan pintu Monas, tepatnya seberang Patung Kuda, Jakarta Pusat. Massa meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk datang mengecek jalan rusak di daerah Sumatera Utara.

Massa Habornas merupakan warga dari 3 kecamatan yaitu Kecamatan Habinsaran, Kecamatan Borbor dan Kecamatan Nassau (Habornas), Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Pantauan, massa Habornas mulai menggelar aksinya sejak pukul 10.00 WIB, Kamis (27/7). Mereka membentuk lingkaran besar dan berjalan mengikuti alunan musik sembari berjoget khas Batak.

Setiap mereka memakai aksesoris khas Batak. Beberapa dari mereka juga membawa bendera Merah Putih.

Ada juga hasil bumi diletakkan di tengah-tengah lingkaran tersebut mulai dari kopi, kemenyan hingga andaliman. Hasil bumi itu tumbuh subur di daerah mereka.

Dalam aksinya, mereka turut membawa poster yang memperlihatkan gambar kondisi jalan di Habornas. Mereka meminta Jokowi agar segera memperbaiki jalan rusak tersebut.

Hingga pukul 11.00 WIB, massa dari Fopermas Harbonas masih menyampaikan pendapatnya. Mereka meminta agar Jokowi dapat menemui mereka warga Habornas.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version