Mayat Wanita Dibawa 2 Pria Pakai Becak Terindikasi Dibunuh

Medan(MedanPunya) Polisi menyebut mayat wanita yang dibawa oleh dua pria ke rumah warga di Desa Manunggal, Deli Serdang, terindikasi korban pembunuhan. Tapi, polisi masih akan menunggu hasil autopsi terhadap mayat itu untuk mengetahui penyebab kematiannya.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Zikri Muamar mengatakan wanita yang meninggal itu bernama Umita (39), warga Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang.

“Di hari kejadian kan mayatnya sempat dibawa lari lagi oleh si pria yang memakai semacam sebo pakai becak barang. Setelah diselidiki kami telah mendapati mayat wanita itu di rumahnya,” kata Zikri, Senin (6/11).

Dia menyampaikan bahwa yang mengantarkan mayat wanita itu ke rumahnya bukan lah pria bersebo tetapi ambulans. Petugas pun masih melacak dari mana ambulans membawa mayat wanita tersebut.

Zikri menjelaskan korban telah diautopsi sebelum akhirnya dimakamkan. Oleh karena itu, sampai saat ini petugas masih menunggu hasil autopsi dari RS Bhayangkara, Medan.

Dia menyebutkan bahwa secara kasat mata memang ada beberapa luka yang didapati di tubuh korban. Namun belum dapat dipastikan apa yang penyebab luka itu.

“Indikasi (pembunuhan) mungkin ada. Tapi finalnya kita tunggu hasil autopsi biar tahu penyebab kematiannya karena apa,” ucapnya.

Zikri pun mengungkapkan bahwa proses penyelidikan sedang berjalan. Tukang becak yang menemani pria bersebo yang sebelumnya mengantarkan korban ke rumah warga pun telah diperiksa.

“Tukang becak ini kooperatif. Pengakuannya, dia tidak tahu kian wanita itu meninggal. Tapi awalnya pria bersebo itu minta tolong membawa wanita tersebut ke rumah sakit,” ungkapnya.

Demikian saat ini pihaknya masih mendalami kasus ini. Petugas pun sedang memburu pria bersebo yang terakhir kali membawa mayat wanita tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Warga Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Deli Serdang, dihebohkan dengan adanya dua pria yang membawa mayat seorang wanita di becak dan hendak meletakkannya mayat di rumah warga.

Diketahui mayat wanita itu pertama kali ditemukan pada Sabtu (4/11) sekitar pukul 11.00 WIB.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version