Menang Versi Sirekap, Bobby Harap Hasil Pilkada Medan Diterima dengan Dewasa

Medan(MedanPunya) Bobby Nasution-Aulia Rachman memenangi Pilkada Medan versi penghitungan Sistem Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) yang sudah tuntas. Bobby berharap hasil pilkada yang nantinya ditetapkan KPU bisa diterima semua pihak dengan kedewasaan.

“Pilkada telah berakhir, ke depan kita harus terus perkuat kolaborasi agar Medan jadi kota yang berkah dan maju. Semua proses sudah berjalan dengan baik, hasil pilkada ini harus kita terima dengan kedewasaan,” kata Bobby kepada wartawan, Selasa (15/12).

Bobby juga berterima kasih kepada warga Medan dan penyelenggara pilkada yang telah menyukseskan Pilkada 2020. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menilai partisipasi pemilih di Medan meningkat meski digelar di tegah pandemi Corona.

“Terima kasih kepada seluruh warga Medan yang telah menyukseskan pesta demokrasi ini. Walaupun masih berada dalam kondisi pandemi dan harus mengikuti ketatnya protokol kesehatan,” ucap Bobby.

“Saya sangat mengapresiasi KPU dan Bawaslu karena telah berhasil menyelenggarakan Pilkada Medan 2020 dengan damai, kondusif, dan tanpa ada gangguan,” sambungnya.

Sebelumnya, hasil penghitungan sementara dari foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim KPPS lewat Sirekap untuk Pilkada Medan sudah tuntas. Bobby-Aulia menang Pilkada Medan berdasarkan data Sirekap.

Hasil tersebut bukan merupakan hasil resmi Pilkada Medan. Apabila ada kekeliruan data pada formulir Model C. Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi suara.

“Data yang ditampilkan pada menu hitung suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka,” demikian tulis KPU dalam situs tersebut.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version