Mobil Polisi Dibalikkan Warga di Deli Serdang Sempat Mau Dibakar

Medan(MedanPunya) Mobil personel kepolisian dari Polrestabes Medan dibalikkan warga di kawasan Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Peristiwa itu terjadi sewaktu polisi melakukan penggerebekan narkoba.

Kepala Desa Percut, Asyhari Syah mengatakan kejadian berlangsung pada Senin (18/7) di Dusun 9, Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Asyhari menyebut sekitar pukul 16.00 WIB pihaknya didatangi pihak kepolisian untuk meminta tolong karena ada mobil polisi yang dibalikkan warga.

“Jadi, saat kejadian kami tidak ada di tempat. Setelah ada kejadian mereka melapor ke kita. Makanya kita turun langsung dengan mengerahkan kepala dusun dan mengamankan mobil tersebut,” kata Asyhari, Selasa (19/7).

“Mobil tersebut mau dibakar karena sebagian warga sudah ada memegang botol yang berisi minyak. Makanya saya usir mereka. Sampai saya mau berantem sama mereka,” tambahnya.

Sebelum kejadian, menurut dia polis sedang melakukan penggerebekan terkait kasus narkoba. Akan tetapi, aksi polisi itu mendapat perlawanan dari masyarakat.

“Itu lah tidak ada koordinasi juga dengan kita. Ini lah sudah kejadian baru dilaporkan ke saya. Padahal kalau ada koordinasi kian, kita siap mendukung,” ungkapnya.

“Karena Desa Percut ini sudah kawasan bersinar oleh bupati. Komitmen kita dengan BNN juga bagaimana meminimalisir narkoba di Desa Percut,” tutupnya.

Asyhari menjelaskan saat itu polisi melakukan penggerebekan narkoba dan mendapat perlawanan diduga dari kawan pelaku yang ditangkap.

“Ditangkap di dalam rumah ada dua orang pria di Dusun 9. Duanya warga kita. Satu namanya berinsial S satu lagi kurang tahu namanya. Tapi S ini saya lihat sepertinya pemakai,” tambahnya.

Dia menjelaskan sewaktu itu terjadi pelemparan batu oleh warga sampai merusak rumah warga. Misal jendela rumah warga sampai ada yang pecah.

“Ada pula polisi yang dilempar, entah batu atau kayu begitu. Memang saya lihat ada beberapa polisi mengalami luka-luka. Misalnya berdarah di bagian tangan,” tutupnya.

Sebelumnya Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Agustiawan membenarkan bahwa mobil polisi dibalikkan oleh warga di Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Saat itu sedang terjadi penggerebekan.

Agus mengatakan saat itu tengah berlangsung penggerebekan narkoba. “Kejadiannya sebelum Kantor Desa Percut. Kejadiannya sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu dilakukan penggerebekan narkoba. Tapi itu lebih lengkapnya ke Satresnarkoba,” ujarnya.

“Karena kami hanya membackup. Sempat juga ada petugas yang mendapat perlawanan dari warga. Tapi untuk lebih teknisnya ke Satresnarkoba,” tambahnya.

Dia pun menjelaskan ada warga yang diamankan. Namun, terkait berapa jumlah dan identitas yang diamankan, ia mengaku belum mengetahuinya.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan Kompol Rafles Langgak Putra Marpaung menjelaskan kejadian itu tidak terjadi saat Gerebek Kampung Narkoba (GKN).

“Bukan GKN, tapi penangkapan biasa. Untuk informasi lengkapnya akan segera dikabari,” tutupnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version