MTQ Kota Medan 2023 Habiskan Anggaran Rp 1,6 M

Medan(MedanPunya) Pemerintah Kota Medan akan menggelar kegiatan MTQ 2023. Kegiatan yang digelar di Universitas Sumatera Utara (USU) itu akan menghabiskan anggaran Rp 1,6 miliar lebih.

Hal itu diketahui dari website Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) yang dilihat, Selasa (31/1). Di website tersebut diketahui pagu anggaran untuk belanja jasa tersebut sebesar Rp 1.699.611.800.

“Total pagu Rp 1.699.611.800,” demikian tertuang dalam website itu.

Tender tersebut berkode RUP 38584609. Pemanfaatan jasa tersebut akan dimulai pada Januari dan berakhir pada Desember 2023 nanti.

Camat Medan Baru, Frans Siahaan membenarkan belanja jasa yang menghabiskan Rp 1,6 miliar itu. Frans menjelaskan bahwa belanja jasa itu untuk penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Medan.

“Iya betul, itu untuk penyelenggaraan MTQ tingkat Kota Medan,” kata Frans Siahaan, Selasa (31/1).

MTQ tersebut kata Frans akan dilaksanakan pada 25 Februari nanti. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kampus Universitas Sumatera Utara (USU) yang notabenenya masuk wilayah Kecamatan Medan Baru.

“Rencananya akan dilaksanakan pada 25 Februari mendatang hingga awal Maret di pintu 1 USU,” ujarnya.

Frans menuturkan bahwa belanja tersebut sudah sesuai dengan prosedural yang berlaku dalam penganggaran. Biaya Rp 1,6 miliar tersebut hanya diperuntukkan untuk kegiatan MTQ saja.

“Itu sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, jadi itu hanya untuk pelaksanaan MTQ saja,” tutupnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version