Pasca Libur Natal, Belum Ditemukan Lonjakan Kasus Baru Covid-19 di Sumut

Medan(MedanPunya) Pascalibur Natal 2020, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut mencatat, belum ada ditemukan lonjakan kasus baru Covid-19, Senin (28/12).

Penambahan kasus yang diperoleh, masih dalam jumlah yang relatif sama dengan kasus baru harian yang sebelumnya telah didapatkan.

Hal tersebut dikatakan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah, Berdasarkan update data yang dirangkum.

“Di mana didapatkan 78 kasus baru konfirmasi sehingga akumulasinya naik menjadi 17.810 orang. Penambahan ini diperoleh dari laporan 15 Kabupaten/Kota di Sumut,” ujarnya.

Dalam pemaparannya, jumlah kasus terbanyak didapatkan dari Kota Medan dengan 25 orang.

“Kemudian diikuti Deliserdang dengan 13 orang, Pematangsiantar 9 orang, Asahan 7 orang, lalu masing-masing 5 orang dari Simalungun dan Pakpak Bharat,” ungkapnya.

Masih dikatakan Aris, penambahan angka kesembuhan, diperoleh dalam jumlah yang lebih banyak yakni 80 orang dari 17 Kabupaten/Kota di Sumut.

“Karenanya saat ini akumulasinya naik menjadi 15.079 orang. Jumlah terbanyak juga didapatkan dari Kota Medan dengan 39 orang,” jelasnya.

Untuk angka kematian, bebernya, didapatkan penambahan sebanyak 2 orang masing-masing dari Kota Medan dan Pematang Siantar.

“Karenanya saat ini akumulasi korban jiwa karena Covid-19 naik menjadi 672 orang. Dari data tersebut diketahui jumlah penderita atau kasus aktif Covid-19 di Sumut saat ini turun empat poin dari 2.063 orang menjadi 2.059 orang,” pungkasnya.***trb/mpc/bs

 

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version