Paulus Marulitua Sinaga Bawa Kabur Uang Tunangan, Malah Ngaku Diguna-guna

Medan(MedanPunya) Paulus Marulitua Sinaga, lelaki yang katanya berasal dari Kota Siantar ini adalah sosok mokondo alias tak bermodal.

Pasalnya, Paulus Marulitua Sinaga dituding membawa kabur uang tunangannya hingga Rp 200 juta.

Setelah kabur dari tunangannya, keluarga Paulus Marulitua Sinaga malah menuding sang tunangan telah mengguna-guna lelaki mokondo ini.

Terbongkarnya ulah busuk lelaki mokondo ini berangkat dari viralnya cuitan pemilik akun Twitter @grcgiv pada Senin (27/3) kemarin.

Dalam unggahannya, Grace Given, si pemilik akun mengatakan bahwa tunangannua bernama Paulus Marulitua Sinaga kabur meninggalkannya dengan membawa uang senilai Rp 200 juta.

Grace mengatakan, dia sempat meminta tanggung jawab keluarga Paulus Marulitua Sinaga.

Namun, keluarga si laki-laki mokondi ini malah menuduh Grace Given telah mengguna-guna Paulus Marulitua Sinaga.

“Twitter do your magic! tunangan aku hilang, dan ninggalin cincin, juga surat gitu aja. Parahnya dia kabur bawa duit aku,” dikutip dari akun twitter @grcgiv, Selasa (28/3).

Grace juga membagikan sejumlah bukti berupa video, tangkap layar pesan singkat dan bukti transfer kepada mantan tunangannya tersebut.

“FYI, namanya Paulus Marulitua Sinaga. Please banget yang ketemu orang ini, bantu aku bawa dia balik dan tanggungjawab semua uang aku,” tulisnya.

Grace juga menjelaskan bahwa uang senilai Rp200 juta itu tidak dipinjamkannya secara sekaligus, tetapi sedikit demi sedikit.

“Uang semua hampir Rp 200 juta kalau ditotal, karna ada uang proyek yang sama temen temennya. Juga yang belum kelar dan ternyata dia juga ada make duitnya,” terangnya.

Tak hanya itu, Grace juta telah diblokir akses komunikasi dengan keluarga mantan kekasihnya. Saat ia hendak meminta pertanggungjawaban.

“Keluarganya sekarang ngelost-in contact-nya, aku berusaha mintain uang aku skrng, karena bukan sejuta 2 juta, tapi puluhan juta. Yang jelas sama keluarganya aja Rp47 juta. Belum lagi yang selama ini dia bilang pinjem tapi gapernah dibalikin udh puluhan juta,” tambahnya.

Tak sampai di situ saja, Grace yang sempat bertunangan dengan Paulus, di tuduh bahwa pertunangan tersebut paksaan dari pihak Grace.

“Nangis banget. tunangan dibilang dipaksa keluarga aku. Padahal semua kita rancang bareng, semua juga masih pake uang aku. Dan dia bilang selesai tunangan dibagi dua. Eh abis tunangan malah keluarganya balik kampung dan beberapa hari kemudian dianya juga balik kampung. Sekarang aku dibilang orng gila.”

Dalam akunnya ia juga menunjukkan beberapa tangkap layar mantan tunangannya saat meminjam uang kepadanya. Mulai dari Rp10 juta, Rp 25 juta hingga Rp 47 juta dengan modus untuk modal usaha.

Saat Grace mendatangi pihak keluarga Paulus, Grace justru mendapat kabar bahwa mantan kekasihnya telah pergi hanya meninggalkan surat dan cincin.

Anehnya, bukan dukungan yang ia dapat, tetapi kejadian tersebut dikaitkan dengan guna-guna oleh keluarga Paulus.

“Sekarang udah pada ngilang nggak bayar atau balikin uang aku. Malah nyebarin berita yang parah banget. Dibilang aku guna-guna si PAULUS, makanya gak bisa lepas dari aku, tapi masa aku yang guna-guna, duit aku yang abis-abisan. Parahnya keluarganya nyebarin info bilang paulus dijadiin tumbal gereja papaku,” terangnya.***trb/mpc/bs

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version