PD Sumut Klaim DPP Sudah Beri Rekomendasi Cawalkot Medan ke Akhyar Nasution

Medan(MedanPunya) Partai Demokrat (PD) Sumut mengklaim DPP Demokrat telah memberikan rekomendasi kepada Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, untuk maju di Pilkada Medan 2020. Surat rekomendasi disebut sudah diserahkan kepada Akhyar.

“Iya benar (direkomendasikan DPP), hari Jumat kemarin diserahkan rekomendasinya,” tutur Plt Ketua DPD Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain, saat dimintai konfirmasi, Rabu (17/6).

Herri mengatakan dukungan diberikan karena Demokrat menilai Akhyar punya elektabilitas tinggi. Dia mengatakan calon petahana punya peluang menang tinggi.

“Karena dia cukup sederhana, elektabilitasnya tinggi. Dia juga incumbent yang potensi menangnya tinggi,” ucapnya.

Herri mengatakan Akhyar diminta untuk mencari partai koalisi yang mendukungnya. Akhyar juga diminta untuk mencari calon wakil wali kota untuk menjadi pasangannya.

“Iya kita menyerahkan kepada beliau untuk mencari partai yang mendukung dia dan calon wakil-nya,” jelasnya.

Sebagai informasi, Demokrat memiliki 4 kursi di DPRD Medan. Butuh 6 kursi lagi untuk memenuhi syarat mengusung calon wali kota-wakil wali kota di Pilkada Medan.

Herri juga menegaskan Akhyar masih merupakan kader PDIP. “Dia bukan kader partai Demokrat, dia masih kader PDIP,” ucap Herri.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version