PDIP Medan Berhentikan Bobby dari Keanggotaan gegara Dukung Prabowo

Medan(MedanPunya) DPC PDIP Medan bereaksi keras usai Wali Kota Medan Bobby Nasution yang merupakan kadernya mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Pilpres 2024. PDIP Medan kini memberhentikan Bobby dari keanggotaan partai karena hal itu.

Pemberhentian Bobby itu tertuang dalam surat yang dikeluarkan DPC PDIP Medan bernomor 217 /IN/DPC-29.B-26.B/XI/2023. Pemberhentian ini dilakukan PDIP Medan usai Bobby tidak juga mengembalikan KTA meski sudah dilakukan klarifikasi oleh DPP PDIP beberapa waktu lalu.

“Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, DPC PDI Perjuangan Kota Medan menyatakan bahwa Sdr. Muhammad Bobby Afif Nasution telah terbukti melakukan tindakan pelanggaran Kode Etik dan Disiplin Anggota Partai dengan tidak mematuhi peraturan dan keputusan Partai karena mendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang diusung oleh partai politik lain sehingga Sdr. Muhammad Bobby Afif Nasution tidak lagi memenuhi syarat sebagai anggota PDI Perjuangan,” demikian isi surat PDIP Medan dikutip Selasa (14/11).

Bobby sebelumnya juga sudah merespons ketika ditanyai terkait KTA PDIP yang belum dikembalikannya. Bobby mengakui belum mengembalikan KTA, dan akan mengembalikannya ke DPC PDIP Medan nantinya.

“Ya pokoknya saya sampaikan kemarin saya akan koordinasi, karena dari DPP menyampaikan DPC,” ucapnya.

Suami Kahiyang Ayu itu sendiri menyebutkan sudah berkomunikasi dengan Sekretaris DPC PDIP Medan, Robi Barus. Mereka akan mencari tanggal yang tepat untuk pengembalian KTA itu.

“Saya kemarin juga sudah komunikasi dengan Sekretaris DPC, nanti waktu nya kita cari tanggal yang bagus,” tutupnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version