PDIP Sumut Jelaskan Status Keanggotaan Bobby Nasution: Belum Dipecat

Medan(MedanPunya) DPC PDIP Medan mengeluarkan surat pemberitahuan yang berisi tentang status Wali Kota Medan Bobby Nasution yang tidak memenuhi syarat sebagai anggota PDIP lagi. PDIP Sumut menyebut surat itu bukan pemecatan ke Bobby.

“Kalau pemecatan itu dari DPP Partai. Nah DPP Partai setahu saya belum mengeluarkan keputusan itu walaupun sudah memanggil yang bersangkutan untuk dimintai klarifikasi,” kata Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya, Selasa (14/11).

DPC PDIP Medan, kata Aswan, sudah mengingatkan kembali Bobby untuk mengambil sikap usai klarifikasi dilakukan DPP. Terkait surat yang dikeluarkan DPC PDIP Medan itu disebut Aswan hanya pemberitahuan saja untuk Bobby.

“Keputusannya dikembalikan ke DPP. DPC saran saja, pemberitahuan saja. Di surat DPC itu kan tidak ada juga surat pemecatan dari DPP yang dijadikan dasar surat” sebutnya.

Seperti diketahui, PDIP Medan mengeluarkan surat yang berisi menyatakan Bobby tidak memenuhi syarat menjadi anggota PDIP lagi.

Pernyataan itu tertuang dalam surat yang dikeluarkan DPC PDIP Medan bernomor 217 /IN/DPC-29.B-26.B/XI/2023. Hal ini dilakukan PDIP Medan usai Bobby tidak juga mengembalikan KTA meski sudah dilakukan klarifikasi oleh DPP PDIP beberapa waktu lalu.

“Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, DPC PDI Perjuangan Kota Medan menyatakan bahwa Sdr. Muhammad Bobby Afif Nasution telah terbukti melakukan tindakan pelanggaran Kode Etik dan Disiplin Anggota Partai dengan tidak mematuhi peraturan dan keputusan Partai karena mendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang diusung oleh partai politik lain sehingga Sdr. Muhammad Bobby Afif Nasution tidak lagi memenuhi syarat sebagai anggota PDI Perjuangan,” demikian isi surat PDIP Medan dikutip Selasa (14/11).***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version