Pekerja Bangunan RS Columbia Medan Temukan Benda Diduga Bom

Medan(MedanPunya) Warga dikejutkan oleh penemuan benda diduga bom jenis mortir di Jalan Letda Sujono, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kasi Humas Polsek Percut Sei Tuan, Aiptu Basrah Mansyah mengatakan benda diduga bom ditemukan di lokasi pembangunan RS Columbia pada Selasa (7/6) kemarin.

Dia menjelaskan penemuan diduga bom itu pertama kali diketahui oleh pekerja bangunan RS Columbia bernama Ucok dan Samir sekitar pukul 17.00 WIB.

“Nah, Ucok dan Samir ini menemukan diduga bom jenis mortir saat melakukan pengorekan tanah secara manual pakai cangkul,” katanya, Rabu (8/6).

“Keduanya menganggap itu benda berkarat yang menancap ke dalam tanah dan berbentuk seperti bom,” tambahnya.

Kedua pekerja tersebut pun sempat terkejut dan heboh. Sehingga mengabarkan ke pekerja lainnya. Kemudian pengawas bangunan, Novri pun mengetahui kejadian tersebut dan melaporkan kepada pihak yang berwajib.

Mendengar hal itu, pihaknya pun langsung melakukan koordinasi dengan tim Jibom Sat Brimobda Sumut untuk mengamankan bom tersebut.

“Kemudian Tim Jibom Brimobda Sumut melakukan pengecekan penemuan bom tersebut dan melakukan penyisiran mengantisipasi adanya penemuan bom lainnya. Kemudian membawanya ke ke Mako Brimob Polda Sumut,” tutupnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version