Pemko Periksa Usaha Konveksi Sekitar Parit yang Sempat Jadi Pink di Medan

Medan(MedanPunya) Air di salah satu parit yang ada di Medan sempat berubah menjadi warna pink hingga viral beberapa waktu lalu. Pemerintah Kota (Pemko) Medan pun memeriksa usaha konveksi di sekitar parit itu.

“Dinas Lingkungan Hidup lagi memeriksa konveksi yang berada di sekitar daerah tersebut,” kata Kabag Humas Pemko Medan Arrahman Pane, Senin (15/6).

Pemeriksaan dilakukan untuk mengecek sumber warna pink di parit itu. Meski demikian, Arrahman belum bisa memastikan apakah warna pink itu bersumber dari usaha konveksi atau bukan.

“Kalau itu belum tahu,” ucapnya.

Sebelumnya, air parit di Medan Tembung, Kota Medan, Sumut, sempat berubah berwarna pink dan viral pada Minggu (7/6). Parit tersebut berlokasi di sekitar Jalan Tuasan, Medan.

Air parit kemudian berubah menjadi hijau kehitaman pada Senin (8/6). Seorang warga yang tinggal di sekitar parit itu, Anto, mengatakan kondisi air saat ini sudah kembali seperti semula. Dia mengatakan air sempat berwarna pink itu terjadi pada Minggu (7/6) sejak siang hingga sore hari.

“Iya ini udah normal. Semalam itu pink. Dari jam 2 gitu, sekitar 3 jam jadi warna pink,” ujar Anto.

Anto mengaku tidak mengetahui penyebab air berubah menjadi pink. Dia menyebut air berubah menjadi pink secara tiba-tiba.

“Ya nggak tahu kok berubah gitu. Tiba-tiba aja. Ini baru yang pertama kejadian berubah semuanya gitu airnya. Sebelumnya ada, warna biru, tapi itu sedikit aja. Limbah dari konfeksi di situ. Tapi ini sepertinya beda, karena banyak itu kan,” tuturnya.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version