Penentuan Jadwal Pembelajaran Tatap Muka di Medan Masih Menunggu SKB 4 Menteri

Medan(MedanPunya) Pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah direncanakan pada awal tahun 2021. Terkait hal ini, Pemerintah Kota (Pemko) Medan masih menunggu surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Medan, Adlan, mengungkapkan berdasarkan arahan dari Mendikbud Nadiem Makarim bahwa pembelajaran tatap muka diserahkan kepada masing-masing daerah.

“Waktu kemarin Webinar, akan ada SK 4 yang akan diturunkan. Kita masih nunggu, kalau sudah ada tentu akan dibahas antara kepala daerah, kepala sekolah, dan orang tua siswa,” ungkap Adlan, Kamis (26/11).

Adlan menegaskan bahwa secara fisik sekolah di Medan telah siap memberlakukan pembelajaran secara tatap muka.

Di mana, saat ini sekolah sudah menyiapkan segala sesuatu untuk penerapan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, face shield, masker dan sebagainya.

“Jadi sudah siap, tinggal nanti dibahas lagi teknis dan mental anak-anak seperti apa. Tapi, menunggu SKB 4 menteri nya tiba,” ujarnya.

Namun, terkait apakah pihaknya akan menggelar ujicoba pembelajaran tatap muka, Adlan belum bisa memastikannya.

“Itu akan kita kaji dulu dengan gugus tugas covid-19,” tutur Adlan.

Beberapa sekolah juga sudah turut menyatakan sikap kesiapannya jika Pemda sudah memperbolehkan sekolah dibuka kembali, diantaranya SMA Santa Maria Medan.

Kepala SMA Santa Maria Medan, Lerisda Sitohang mengungkapkan bahwa sekolah siap dengan persiapan protokolnya.

“Kita begitu siap jika sekolah dibuka kembali. Untuk protokol kesehatan sendiri kita sudah fasilitasi wadah cuci tangan di setiap lantai, kita juga ada persiapkan masker dan face Shield. Dan nantinya kita juga akan susun jarak bangku,” ucap Lerisda.***trb/mpc/bs

 

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version