Pengendara Motor Tergelincir di Jalan Sudirman yang Baru Dipugar Pemkot Medan

Medan(MedanPunya) Sebuah video yang menampilkan seorang pengendara sepeda motor tergelincir saat melintas di Jalan Sudirman tepatnya di depan Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Gubsu). Jalan tersebut licin karena Pemkot Medan mengganti aspal dengan bahan seperti keramik.

Dalam video yang dilihat, Selasa (21/11), terlihat seorang pengendara sepeda motor nyaris terjatuh saat melintas di lokasi tersebut. Arah sepeda motor pria tersebut berubah 90 derajat.

Terlihat juga beberapa orang berdiri di samping sepeda motor. Perekam video menyebutkan jika orang-orang tersebut baru terjatuh di lokasi itu.

Perekam video juga mengatakan jika sudah ada 18 orang yang terjatuh karena licinnya jalan tersebut. Dia menilai kondisi jalan yang baru diperbaiki tersebut tidak bagus.

“Udah nggak betul itu, beberapa kali orang jatuh nih. Udah 18 orang berserak (jatuh),” ucap pria itu.

Pantauan di lokasi, akses ke Jalan Sudirman dari arah simpang Jalan S Parman ditutup, padahal saat kejadian masih dibuka. Begitu juga akses jalan menuju Rumah Dinas Gubsu dari arah Jalan Walikota.

Salah satu warga di lokasi, Hendri mengatakan jika peristiwa tersebut terjadi kemarin sore. Jalan tersebut licin setelah hujan mengguyur Kota Medan.

“Semalam sore itu sehabis hujan lah,” katanya.

Berdasarkan keterangan Hendri, tidak ada korban luka saat kejadian. Namun kondisi jalan itu pasca hujan dinilai sangat membahayakan pengendara sepeda motor.

“Semalam keknya nggak ada (luka), tapi ini kan bahaya kali,” ujarnya.

Seorang warga lainnya, Wenny juga menuturkan hal yang sama. Dia kemudian berharap Pemkot Medan memperbaiki situasi tersebut.

“Bahaya kali memang, makanya pemerintah harus memperbaiki itu, kalau perlu bongkar aja pakai aspal lagi,” ucap Wenny.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version