Pengerjaan Drainase di Medan yang “Ditinggal Kayak Mantan” Kini Sudah “Baikan”

Medan(MedanPunya) Salah seorang warga Medan bernama Indah mengaku galian pengerjaan drainase di depan tokonya di Jalan Setia Budi Pasar 1, Kota Medan, ditinggalkan begitu saja dengan alasan material habis. Ia pun sempat menyindir proyek tersebut dengan “ditinggal kayak mantan”. Setelah diberitakan, pengerjaan drainase itu pun kini sudah dituntaskan oleh Pemkot Medan.

Indah mengatakan, pengerjaan drainase itu dilanjutkan pada Selasa (17/1) kemarin. Para pekerja melanjutkan pengerjaan drainase itu mulai pukul 11.00 WIB sampai tengah malam.

“Udah diperbaiki, semalam (dikerjakan) jam 11 pagi sampai jam 12 malam,” kata Indah, Rabu (18/1).

Meski begitu, lanjutnya, material bekas galian tersebut tidak dibersihkan oleh para pekerja. Malah Indah disuruh membersihkan sendiri karena ia yang melaporkan masalah drainase tersebut.

“Tapi nggak dibersihkan orang itu bekas galiannya, tengok lah gimana kondisinya,” sebutnya.

Berdasarkan foto, terlihat jembatan yang dibongkar separuh oleh para pekerja itu kini sudah dipasang U-ditch. Namun material bekas galian tersebut dibiarkan begitu saja berserakan di depan toko warga.

Seperti bongkahan papan, batu, hingga tanah bekas galian. Sehingga jika hujan, kondisi di depan toko tersebut akan becek dan ada kemungkinan tanah bekas galian itu akan masuk ke dalam drainase melalui celah dan mengendap di dalam. Sehingga akan membuat aliran air tersendat atau tidak lancar.

Sebelumnya diberitakan, warga di Jalan Setia Budi Pasar 1, Medan Sunggal, Kota Medan, tepatnya di depan Kantor Agen Pos mengeluhkan soal mangkraknya pengerjaan drainase di lokasi itu. Akibatnya, akses keluar masuk rumah mereka susah dan mobil sudah tiga minggu tidak keluar rumah.

Indah juga mengeluhkan pengerjaan drainase di depan toko dia tersebut sudah dibongkar namun ditinggal begitu saja.

“Masuklah beko tadi mengerjakannya, dirusaklah setengah titi tadi, udah satu jam dirusak malah ada info katanya nggak jadi karena nggak ada beton drainasenya, nggak cukup tempat kami, nah jadi mandornya bilang cukup jangan diteruskan, udah tinggal aja,” kata Indah, Senin (16/1).

“Pak Bobby lihatlah kerjaan orang drainase gini, apa nggak dilihatnya titi kami ditinggalkan gitu aja kayak mantan,” sindirnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version