Penumpang Bandara Kualanamu Diprediksi Naik Jelang F1H2O

Medan(MedanPunya) Bandara Kualanamu memprediksi geliat penumpang akan meningkat pada pekan ini jelang F1H2O Danau Toba. Bahkan meningkatnya angka penumpang mulai tampak dalam tiga hari belakangan.

Berdasarkan data dari PT Angkasa Pura, jumlah penumpang pada Minggu, 19 Februari 2023 mencapai 22.274 orang melalui Bandara Kualanamu, naik dibanding Sabtu, 18 Februari 2023 sebanyak 19.048 orang. kemudian pada Jumat, 17 Februari 2023, jumlah penumpang mencapai 21.067 orang.

“Pasti di minggu ini akan sudah nampak geliatnya terkait F1H2O. Untuk jumlah penumpang ada kenaikan hari ini, tapi kami juga tidak dapat memastikan apakah kenaikan itu erat hubungannya dengan F1H2O atau tidak,” ungkap Head of Corporate Communication and Legal PT Angkasa Pura Aviasi Dedi Al Subur, Senin (20/2).

Dedi menyebutkan PT Angkasa Pura Aviasi mendukung penuh dengan turut mempersiapkan protokol di Kualanamu, yaitu menyiapkan VIP Room Holding Area yang akan dipakai oleh para crew, atlet dan delegasi dari internasional.

Pengambilan bagasi juga dibantu oleh para Ground Handling yang bertugas. Serta mobil penjemputan juga disiapkan oleh panitia di area VIP untuk menuju Venue F1H20.

Dedi juga menyebutkan, Kualanamu menyiapkan booth F1H2O di atrium terminal Bandara Kualanamu. Bagi pengguna jasa yang ingin mengetahui informasi terkait F1H20 lebih detail, tersedia posko terpadu yang akan dibangun di area Curbside di lantai 1 kedatangan.

“Untuk posko khusus F1H2O sudah kita siapkan di selasar terminal kedatangan. Petugas sudah mulai aktif dengan skema protokoler penjemputan tamu VIP,” ujarnya.

Sementara itu, untuk menarik perhatian penumpang dan sebagai promosi, Bandara Kualanamu juga telah memasang booth 3D yaitu boat F1H2O di terminal kedatangan dan keberangkatan.

“Yang kami siapkan tentunya ambient di Bandara yang sangat kental dengan F1H2O itu sendiri. Jadi di terminal kedatangan dan keberangkatan ada booth khusus yang sangat menarik pengunjung di situ. Boothnya itu 3D jadi kalau difoto cantik,” pungkasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version