Penumpang Bikin Keributan, Pesawat Turkish Airlines Mendarat Darurat di Kualanamu

Medan(MedanPunya) Pesawat Turkish Airlines rute Istanbul-Cengkareng dilaporkan mendarat darurat di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Pesawat itu terpaksa mendarat darurat karena ada penumpang yang menyerang awak atau kru kabin.

Pesawat penerbangan internasional itu dilaporkan mendarat darurat di Bandara Kualanamu pada Selasa (11/10) kemarin. Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait soal penyerangan oleh penumpang itu..

“Tadi malam memang ada laporan dari Kualanamu bahwa ada penumpang yang diturunkan. Pesawat Turkish Air tujuan Jakarta,” kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Sigit Dani Setiyono.

Dia menjelaskan, pesawat terpaksa mendarat karena ada penumpang yang membuat onar dan keributan di dalam pesawat. Penumpang pesawat itu, kata dia, telah menyerang kru kabin yang sedang bertugas. Penumpang tersebut kemudian diamankan oleh penumpang lainnya dan diturunkan di Bandara Kualanamu.

Sigit menambahkan, kru kabin yang mendapat penyerangan dari penumpang pesawat kini masih dalam perawatan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Kualanamu.

“Saat ini dalam perawatan KKP Kualanamu dan pengamanan oleh kepolisian setempat,” ujarnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version