Penyebab Bus Metro Deli Terbakar Diduga Korsleting Listrik

Medan(MedanPunya) Terbakarnya Bus Metro Deli sempat buat panik warga sekitar di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan. Diduga penyebab kebakaran tersebut karena korsleting listrik

Kepala UPT Damkar Laucih Medan, Surya Nasution mengatakan ada dua armada Damkar yang diturunkan untuk memadamkan api. “Untuk penyebab kebakaran diduga korsleting listrik kabel baterai,” kata Surya, Kamis (8/12/2022).

Dia menjelaskan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran itu. Sewaktu api sudah mulai terlihat, para penumpang dan sopir langsung berhasil mengamankan diri.

Selain itu, informasi yang didapatinya dari sopir bus, awalnya ada asap yang datang dari dashboard mobil bagian depan. “Lalu sopirnya berhenti. Tak berapa lama, asapnya semakin menggumpal dan api menyambar,” sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, warga turut membantu proses memadamkan api yang membakar bus Metro Deli di pinggir Jalan Jamin Ginting. Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Albon Sidauruk mengatakan informasi tersebut didapati sekitar pukul 11.00 WIB.

“Informasi yang kita dapatkan, Bus Metro Deli terbakar dekat dari RSUP Adam Malik. Itu pas bawa penumpang,” kata Albon, Kamis (8/12).

Kata Albon, sejauh ini pihaknya masih mengumpulkan informasi apakah ada korban jiwa atau pun korban luka – luka.

Dikatakan, kobaran api yang melahap Bus Metro Deli cukup besar. Beberapa unit Damkar pun diturunkan untuk memadamkan si jago merah. Video Bus Metro Deli juga telah beredar di media sosial. Tampak, sejumlah warga turut membantu salam proses pemahaman api.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version