Pimpin Upacara Naik Pangkat, Kapolda Sumut Minta Anggota Tak Cuma Duduk-Tidur

Medan(MedanPunya) Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin memimpin upacara kenaikan pangkat 1.234 personel di jajaran Polda Sumut. Dalam upacara itu Martuani meminta anggotanya tidak cuma duduk dan tidur.

“Jangan berpikir dengan modal duduk dan tidur saja kamu semua sudah naik pangkat,” kata Martuani saat memimpin upacara di Lapangan KS Tubun, Polda Sumut, Kamis (2/7).

Salah satu personel yang naik pangkat adalah Kabid Propam Polda Sumut, Donald P Simanjuntak, yang semula AKBP naik menjadi Kombes. Martuani mengatakan kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari negara.

Dia menjelaskan kenaikan pangkat diraih seorang personel polisi setelah melewati penilaian panjang. Dia juga mengatakan anggota yang naik pangkat juga harus dinilai layak dan tidak cacat hukum selama berdinas.

Martuani meminta kinerja personel yang mendapatkan kenaikan pangkat semakin baik. Dia mengingatkan tuntutan masyarakat kepada Polisi yang semakin bertambah.

“Saya adalah orang yang paling bangga dengan kenaikan pangkat semua personel hari ini. Harapannya berarti kewajiban semua semakin bertambah dan meningkat. Tuntutan organisasi semakin bertambah untuk menjawab harapan masyarakat kepada institusi Polri ini,” jelas Martuani.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version