Pipa PDAM Bocor, Jalan Sisingamangaraja Medan Tergenang

Medan(MedanPunya) Jalan Sisingamangaraja Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) tergenang sejak pagi tadi. Air itu diduga berasal dari pipa PDAM yang bocor.

Pantauan, Jumat (27/10), pipa PDAM yang bocor itu berada di depan minimarket simpang Jalan Garu 3. Bocoran pipa itu tampak cukup besar. Air dari pipa yang bocor keluar ke badan jalan hingga menggenangi sebagian jalan.

Genangan itu terjadi mulai dari depan minimarket tempat bocornya pipa, hingga ke depan gedung Samsat Medan Selatan. Kejadian itu membuat arus lalu lintas di lokasi cukup padat karena sebagian badan jalan sulit untuk dilalui, apalagi untuk pengendara sepeda motor.

Tampak ada petugas PDAM Tirtanadi yang sudah datang mengecek ke lokasi. Ada juga sejumlah perwakilan dari pemerintah setempat yang berada di lokasi.

Seorang warga bernama Edy mengaku peristiwa pipa bocor itu terjadi tadi sekitar pukul 06.00 WIB. Pipa itu bocor hingga mengeluarkan semburan air dan menggenangi jalanan.

“Jam 06.00 WIB tadi, pipa induk PDAM. Enggak ada (ledakan) air mancur saja,” kata Edy saat diwawancarai di lokasi.

Sepengetahuan Edy, pipa bocor sekitaran lokasi itu sudah empat kali terjadi beberapa tahun terakhir.

Seorang warga lain bernama Iwan juga menceritakan hal yang sama. Iwan mengaku genangan itu bukan disebabkan hujan, tetapi karena pipa PDAM pecah.

Sebab, kata Iwan, di lokasi tersebut sejak tadi malam tidak ada hujan deras, cuma gerimis. itu pun hanya sebentar.

“Enggak hujan, cuma gerimis saja,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan bahwa pipa bocor itu sudah berkali-kali terjadi. Dia menghitung ada empat kali pipa di lokasi tersebut bocor.

“Ini pipa PDAM, empat kali itu sudah (pecah),” ujarnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version