PKS Sindir Calon Wali Kota Saingan, Mau Jadi Pemimpin Minimal Tinggal di Medan 10 Tahun

Medan(MedanPunya) Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan, Rudiawan Sitorus mengajak warga Kota Medan untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada Kota Medan yang akan digelar pada 5 Desember mendatang.

Rudiawan mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada dan tidak golput.

“Pilkada Medan ini adalah momentum yang tepat bagi warga Medan untuk menentukan siapa Wali kotanya 5 tahun mendatang. Jangan sampai ada warga yang golput apalagi tidak peduli, karena kebijakan 5 tahun ke depan akan berdampak langsung kepada Masyarakat Medan,” ucap Anggota Komisi III DPRD Medan, Kamis (5/11).

Rudiawan juga mengatakan, untuk memilih calon wali kota jangan asal coba-coba. Masyarakat harus memilih calon wali kota yang matang dan berpengalaman.

“Kota Medan ini adalah kota terbesar ketiga di Indonesia. Jadi wali kotanya harus yang berpengalaman, dia harus memahami karakter masyarakat, memahami dinamika politik di DPRD dan tentunya memahami anggaran yang ada di Pemko Medan. Jangan sampai salah-salah menyampaikan anggaran dengan alasan tidak tahu, sekarang sudah zaman digital,” katanya.

Dikatakan Rudiawan, 2,6 juta jiwa masyarakat Kota Medan punya banyak keinginan.

Oleh karena itu, wali kota yang minim pengalaman sebaiknya belajar dulu. Menurutnya, minimal tinggal di Medan selama 10 tahun untuk memahami kota ini.

Ia menambahkan, belum lagi permasalahan di Kota Medan cukup kompleks. Sehingga tidak akan bisa ditangani oleh orang baru yang belum matang, baik secara organisasi sosial maupun di partai politik.

“Ya, minimal pernah jadi DPRD Medan atau Birokrasi di Medan atau pernah tinggal di Medan 10 tahun,” pungkasnya.***trb/mpc/bs

 

 

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version