Plt Walkot Medan Heran Diperiksa soal MTQ, Polisi Tegaskan Profesional

Medan(MedanPunya) Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution sempat mengungkapkan keheranannya setelah dimintai keterangan terkait penyelidikan dugaan korupsi kegiatan MTQ pada 2020. Polisi memastikan bertindak profesional dalam penyelidikan kasus itu.

“Polisi bertindak secara profesional,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Sabtu (13/6).

Tatan menjelaskan saat ini proses yang sedang berjalan adalah penyelidikan berdasarkan laporan dari masyarakat. Dia mengatakan, jika tidak ditemukan bukti dugaan korupsi anggaran MTQ 2020, penyelidikan pasti dihentikan.

“Ini juga masih dalam penyelidikan, apabila tidak terbukti dan tidak ada penyelewengan anggaran MTQ 2020 tersebut, pasti penyelidikannya juga dihentikan. Polisi juga bertindak atas dasar hukum dan atas informasi dari masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, Tatan mengatakan semua warga negara Indonesia berkedudukan sama di mata hukum. Dia meminta semua pihak tidak perlu khawatir jika tidak terjadi masalah dalam kegiatan MTQ 2020.

“Kalau tidak ada penyelewengan atau beliau bukan KPA (kuasa pengguna anggaran) dari kegiatan tersebut, ya berarti nggak perlu ada yang dikhawatirkan,” ujar Tatan.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version