Polda Sumut Buru Agen 212 PMI Ilegal hingga ke Jakarta

Medan(MedanPunya) Sebanyak 212 pekerja migran Indonesia (PMI) ilegal diamankan saat hendak berangkat ke Kamboja di Kualanamu Internasional Airport (KNIA). Polisi mengatakan tengah memburu agen dari PMI ilegal ini ke Jakarta.

“Perusahaan penyedia sedang kita kejar ke Jakarta bersama-sama dengan Bareskrim,” kata Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak di Medan, Senin (15/8).

Panca mengatakan para PMI saat ini diinapkan di penginapan yang disediakan di Pemprov Sumut. Panca menyebut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi akan datang ke Medan untuk menyampaikan perkembangan kasus PMI ilegal ini.

“Insyaallah besok kita akan, kalau bersedia Bu Menteri Luar Negeri akan datang untuk merilis,” jelas Panca.

Sebelumnya, sebanyak 212 orang pekerja migran Indonesia (PMI) ilegal diamankan di Bandara Kualanamu. Mereka rencananya akan berangkat ke Kamboja.

“Iya betul,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi mengenai diamankannya 212 PMI ilegal, Jumat (12/8).

Para PMI ini disebut akan diberangkatkan ke Kamboja menggunakan pesawat Lion Air yang sudah dicarter (disewa).

“Penyelidikan awal teman-teman dari Krimum (Direktorat Kriminal Umum Polda Sumut-red) seperti itu, mereka mencarter satu pesawat yang berangkat dari Kualanamu menuju Kamboja,” ucap Hadi.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version