Polda Sumut Musnahkan 151 Kg Sabu-Ribuan Pil Ekstasi dari 31 Kasus Narkoba

Medan(MedanPunya) Polda Sumatera Utara (Sumut) memusnahkan barang bukti dari 31 kasus narkoba. Ada 151,71 kg sabu dan 58.241 pil ekstasi yang dimusnahkan.

Pemusnahan barang bukti kasus narkoba ini dipimpin Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin, di Polda Sumut, Rabu (11/11). Martuani mengatakan ada 53 tersangka yang dijerat dalam 31 kasus itu.

“Tersangkanya 53 orang terdiri dari 51 orang laki-laki dan 2 orang perempuan. Dari 53 orang itu, dua di antaranya meninggal dunia,” sebut Martuani.

Selain itu, dia mengatakan ada 87,71 kg ganja yang dimusnahkan. Martuani menyebut pihaknya menemukan ada orang yang menanam ganja di ladang rumah, seperti di Mandailing Natal (Madina) dan Karo.

“Saat ini Polda Sumut sudah menemukan masyarakat yang membudidayakan, menanam ganja di ladang rumahnya yaitu di daerah Madina dan Tanah Karo dan sudah kita lakukan penindakan. Sekali lagi saya tekankan masyarakat harus ikut berpartisipasi memberikan informasi penyalahgunaan narkotika. Ini semua demi keselamatan para penerus bangsa kita agar jangan sampai hancur karena barang haram ini,” ujar Martuani.

Selain itu, Martuani memaparkan soal pengungkapan dua kasus narkoba yang dilakukan pihaknya pada awal November 2020. Kasus pertama, katanya, ada tiga tersangka yang ditangkap dengan bukti 10,55 kg sabu.

“Ini termasuk jaringan Aceh-Sumut dan ini ditangkap dari pengembangan info dari masyarakat di batas provinsi. Kedua dengan tersangka 4 orang dan barang bukti 4,27 Kg sabu. Jadi dari 14 Kg lebih sabu ini total tersangkanya berjumlah 7 orang,” sebut Martuani.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version