Polda Sumut Sebut Kapolsek Medan Kota Sudah Diperiksa Terkait Tahanan yang Meninggal

Medan(MedanPunya) Polda Sumut melalui divisi Profesi dan Pengamanan telah memeriksa Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan dan dua orang anggota lainnya.

Dua anggota kepolisian lainnya yakni yang bertugas piket pada hari itu.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan pemeriksaan terhadap ketiganya baru sebatas klarifikasi.

“Yang diperiksa itu Kapolsek dan juga anggota piket jaga. Baru sebatas klarifikasi,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa (21/9).

Hadi mengatakan dari hasil klarifikasi pertama itu akan ada tahap berikutnya jika memang ditemukan kelalaian ataupun unsur pidana.

Nantinya akan ada pemanggilan kembali terhadap ketiganya.

“Selanjutnya ada beberapa tahap hingga diputuskan kalau terbukti barulah ada sanksi etik atau bahkan pidana,” ucapnya.

Namun kata Hadi, Propam Polda Sumut masih terus mendalami terkait tewasnya tahanan Polsek Medan Kota Aryes Prayudi Ginting.

Ia menyebutkan berdasarkan keterangan dari pihak Rumah Sakit, Aryes disebutkan meninggal karena kelenjar getah bening dan pernah menjalani operasi.

Meski demikian, pada saat Aryes meninggal polisi mengaku sempat menawarkan autopsi namun keluarga menolak.

“Kalau keterangan dari RS meninggal karena sakit getah bening dan pernah menjalani operasi. Sempat ditawari otopsi tapi keluarga gak mau,” ucapnya.

Untuk hasil pemeriksaan yang dilakukan Propam Polda Sumut terhadap anggota Polsek Medan Kota, Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Donal Simanjuntak belum mau memberikan keterangan.***trb/mpc/bs

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version