Polisi Akan Lakukan Penyekatan Jalan Antisipasi Begal di Medan

Medan(MedanPunya) Polrestabes Medan tengah mempersiapkan langkah antisipasi begal dan geng motor (gemot) yang meresahkan masyarakat. Salah satu di antaranya dengan membuat penyekatan jalan di titik rawan begal.

“Terkait begal, gemot, dan aksi jalanan kami tetap komit untuk menindak tegas. Tentu kami perlu dukungan dari segala pihak,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda, Selasa (4/7).

Hal itu disampaikan Valentino menjawab pernyataan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang menyinggung pelaku begal dan geng motor saat paripurna istimewa HUT ke-433 Kota Medan di DPRD Medan.

Valentino menjelaskan pihaknya memang telah membuat tim khusus untuk menindak tegas aksi kejahatan jalanan tersebut. Dia menyampaikan sejauh ini patroli juga masih intens dilakukan.

“Dari data yang ada, memang sudah cukup banyak yang kami ungkap. Para pelaku telah ditangkap. Meski begitu, kami juga akan melakukan langkah antisipasi,” ujarnya.

Penyekatan jalan sebagai antisipasi begal, menurut dia, sejalan dengan usulan Bobby Nasution. Untuk pelaksanaan Valentino belum bisa memastikan karena masih akan dikoordinasikan dengan pihak terkait.

“Kami akan merancang semacam kegiatan seperti penyekatan di titik-titik masuk dan rawan begal. Kami akan petakan. Hal itu sesuai dengan apa yang disampaikan Pak wali kota. Tapi ini masih kami rapat koordinasikan dengan instansi terkait,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Bobby kembali meminta polisi untuk menindak tegas pelaku kejahatan di Medan seperti geng motor hingga begal.

“Izinkan kami turut mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77 yang mengusung tema ‘Polri Presisi untuk Negeri’, Pemerintah Kota Medan berharap dan mendoakan agar Polri terus berjaya dan mampu mendukung terciptanya stabilitas Kamtibmas dan kondusifitas Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif,” kata Bobby.

Setelah itu, Bobby meminta agar Polres Belawan, Polrestabes Medan, dan Kapolda Sumut agar menindak tegas para pelaku kejahatan. Seperti geng motor hingga begal.

“Khusus untuk Polres Belawan, Polrestabes Medan, dan Bapak Kapolda Sumatera Utara, Pemerintah Kota Medan dan masyarakat Kota Medan sangat mengharapkan upaya yang nyata penindakan secara tegas pada pelaku kriminal, geng motor, begal, pencurian fasilitas umum, dan masalah tawuran,” ucapnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version