Polisi dan Dishub Periksa Kelayakan Kenderaan Angkutan Umum dan Barang di Terminal Willem Iskandar

Medan(MedanPunya) Petugas Unit Lantas Polsek Percut Seituan bersama Dishub Deliserdang melakukan inspeksi berkala terhadap kendaraan angkutan penumpang dan pengangkut barang, Jumat (21/10).

Kegiatan inspeksi berkala itu dilakukan di Terminal Jalan Willem Iskandar, Percut Seituan, untuk mengecek pemenuhan aspek keselamatan angkutan penumpang umum dan angkutan barang.

Hal itu dilakukann lantaran semakin maraknya kecelakaan yang melibatkan angkutan penumpang umum dan barang di Medan.

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Agustiawan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan bersama Polisi Militer dan Dishub Deliserdang, bertujuan untuk memeriksa kelayakan jalan terhadap kendaraan demi keselamatan pengendara dan masyarakat.

Dalam pemeriksaan tersebut, beberapa sopir kedapatan tidak melengkapi dokumen kendaraan saat beroperasi.

Namun, kata Agustiawan, kali ini personel hanya memberikan imbauan dan teguran kepada sopir untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan agar melengkapi dokumen kendaraan saat beroperasi.

“Pemeriksaan tersebut kita lakukan untuk, melihat kelayakan jalan kendaraan demi keselamatan, dan disaat pemeriksaan beberapa sopir tidak melengkapi dokumen kendaraan saat beroperasi, kita hanya memberikan imbauan saja,” ucap Agustiawan, Jumat (21/10).

Dia berharap, para sopir yang mendapat teguran untuk selanjutnya agar bisa melengkapi dokumen kendaraan serta mematuhi setiap rambu lalu lintas, demi menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan.

“Semoga sopir yang diimbau dapat mengindahkan teguran kita, demi keselamatan pengendara dan masyarakat pengguna lalu lintas lainnya,” tegasnya.***trb/mpc/bs

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version