Polisi Pasang 60 CCTV di Sekitar Lokasi Balap F1H2O Danau Toba

Medan(MedanPunya) Polda Sumatera Utara (Sumut) memasang lebih dari 60 CCTV di lokasi F1 Powerboat atau F1H2O Danau Toba. Pemasangan CCTV ini untuk mengawasi aktivitas masyarakat dan wisatawan selama ajang balap di atas air itu.

“Lebih dari 60 CCTV ini telah dipasang di setiap titik di Balige dan sekitarnya,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, Jumat (24/2)

Hadi menyebut CCTV yang dipasang itu akan memonitor arus lalu lintas, pedestrian pejalan kaki, kawasan rawan kejahatan, serta tempat-tempat wisata yang akan didatangi wisatawan.

“Diharapkan pemasangan CCTV ini sebagai bentuk upaya memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat dan wisatawan selama F1 Powerboat,” ujarnya.

Selain itu, perwira menengah Polri itu mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan sistem pengamanan serta teknologi informasi modern selama ajang F1H2O. Salah satunya, menyiapkan Mobil Command Center milik Korps Brimob Polri.

Mobil ini, kata Hadi, merupakan kendaraan taktis yang dilengkapi dengan infrastruktur yang akan membantu tugas operasional.

“Keberadaan Mobil Command Center Korps Brimob Polri ini digunakan untuk memonitor, mengontrol dan berkoordinasi dengan petugas di lapangan selama kegiatan pengamanan F1 Powerboat,” ujarnya.

Hadi berharap, adanya Mobil Command Center ini dapat memudahkan petugas untuk berkoordinasi dan memantau ajang F1 Powerboat.

“Dengan fasilitas canggih yang dimiliki kendaraan ini juga mampu menyediakan informasi publik yang akurat,” pungkasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version