Polisi: Pemuda Pancasila Bukan Serang RS Adam Malik tapi Protes

Medan(MedanPunya) Polisi telah menangkap tiga anggota Pemuda Pancasila yang menggeruduk RS Adam Malik. Kepada petugas, ketiga anggota OKP itu mengaku datang ke rumah sakit bukan untuk menyerang, melainkan protes.

PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir, menjelaskan ketiga anggota PP yang ditangkap telah dimintai keterangan.

“Untuk kejadian di RSUP Adam Malik, kita amankan tiga orang untuk dimintai keterangan. Tapi mereka bilang bukan ingin menyerang tapi hendak protes,” ujar Fathir, Senin (3/4).

Protes itu dilayangkan anggota Pemuda Pancasila, menurut Fathir, karena mereka dapat akan ada PHK atau pemutusan hubungan kerja satpam.

“Menanyakan kayak mana status para satpam di RSUP Adam Malik. Karena para satpam dapat kabar mau di PHK,” tambahnya.

Fathir menjelaskan para anggota PP yang datang ialah kerabat para satpam RSUP Adam Malik. Sehingga mereka turut ingin membantu para satpam untuk dapat kepastian informasi itu benar atau tidak.

“Jadi kemarin kita sudah komunikasi ke pihak RSUP Adam Malik. Dan mereka tidak ingin membuat laporan dan mengatakan persoalan itu telah diselesaikan secara internal,” sebutnya.

Demikian, kata Fathir, persoalan itu hanya didasari miskomunikasi. Pihaknya pun telah memulangkan ketiga orang yang sempat diamankan tersebut.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version