Polisi Periksa Saksi-Cek CCTV Usut Komplotan Begal Bersajam di Medan

Medan(MedanPunya) Polisi melakukan penyelidikan guna mengungkap kasus warga dibegal sejumlah pria bersenjata tajam (sajam) di Jalan Halat, Kota Medan. Polisi memeriksa sejumlah saksi dan CCTV untuk mendapatkan identitas pelaku.

“Sejumlah rangkaian penyelidikan sedang kami lakukan. Seperti olah tempat kejadian perkara (TKP). Pemeriksaan sejumlah saksi,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Harles Gultom, Selasa (26/9).

Harles menjelaskan berdasarkan keterangan korban, ia diserang oleh sejumlah pria bersajam saat hendak pulang ke rumah. Namun, pihaknya masih mendalami apakah sempat terjadi cekcok atau lainnya.

“Tentunya kami mendalami apa yang terjadi. Ini sejumlah kamera CCTV coba kami cek juga untuk melacak ke mana arah pelaku melarikan diri serta identitasnya,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, satu video yang bernarasikan warga dibegal kelompok begal bersajam beredar di media sosial.

Video rekaman CCTV itu berdurasi beberapa detik. Terlihat awalnya korban sedang melintas lalu dipepet sejumlah pria bersajam yang mengendarai sepeda motor.

Korban langsung melaju ke arah kiri. Sayangnya, korban menabrak pagar dan terhenti. Korban pun kabur dan meninggalkan sepeda motor di lokasi. Kemudian, pelaku mengambil motor itu dan pergi.

Korban, berinisial A, mengatakan kejadian itu berlangsung pada Minggu (24/9) sekira pukul 04.00 WIB. Ia mengungkapkan saat itu baru pulang nongkrong dengan teman dan hendak pulang ke rumah.

“Nah, waktu itu motorku dibawa kawan. Tapi kami balik dari tongkrongan sama-sama. Kami mengendarai tiga sepeda motor,” kata A.

“Lalu, pas di Jalan Halat tiba-tiba ada rombongan pria yang pepet kami. Kami enggak kenal dengan mereka. Cuma mereka bawa sajam. Mereka bilang orang mana kalian dan menyuruh kami ke pinggir,” sambungnya.

Mendapati ancaman, A mengaku saat itu ada temannya yang langsung melaju ke depan dan ada sebagian masuk ke dalam gang untuk melarikan diri. Sialnya, kawan yang membawa motornya terjatuh karena menabrak pagar.

“Kawan saya ini lari ke gang dan meninggalkan sepeda motor saya di situ. Ya pelaku mengambil sepeda motor itu dan lari. Kalau korban yang terluka tidak ada. Setelah itu saya membuat laporan ke polisi,” ujarnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version