Polisi Selidiki Video Viral Pemotor Hadang Ambulans di Medan

Medan(MedanPunya) Sebuah video menunjukkan aksi pengendara sepeda motor diduga menghalangi ambulans viral di media sosial. Polisi pun turun tangan menyelidiki peristiwa ini.

Dalam video itu terlihat ada pengendara sepeda motor jenis matik berada di depan ambulans. Tangannya tampak tertuju ke ambulan itu.

Sementara perekam, kemudian memperlihatkan seorang pasien berada di belakang. Tak berapa lama pengendara itu meminggirkan diri ke tepi jalan. Dia tampak berbicara dengan pengendara lain dan kemudian pergi.

Pengunggah menyebut pengendara honda vario diduga menghalangi ambulan membawa pasien tabrakan sekarat saat melintas di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Senin (25/4/2022).

Dalam narasi video itu, pengemudi ambulan, Supandi mengatakan pelaku berusaha mengejar mereka dari belakang dan memukul mobil dengan helm.

“Pelaku memalang sepeda motor menghadang ambulans sedang membawa pasien. Pelaku melakukan intimidasi gerakan pengancaman,” kata Supandi.

Awalnya, ambulan yang dikemudikannya melintas dari Jalan AH Nasution dekat RSU Mitra Sejati, tiba-tiba pengendara sepeda motor melaju kencang dan memepet dari belakang hingga hilang kendali dan menabrak ambulans.

“Mungkin pelaku tidak terima atas kesalahannya sendiri lalu bertindak seperti itu,” ujarnya.

Setelah diamankan warga setempat marah, pelaku kabur dan sempat terekam kamera.

“Saksinya pasien, keluarga pasien dan warga,” pungkasnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan pihaknya telah mengetahui video tersebut. Petugas saat ini sedang menyelidiki pembawa sepeda motor tersebut.

“Kami sudah monitor video tersebut, sedang kami lidik pembawa sepeda motor tersebut,” sebut Fathir.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version