Polisi Tembak Residivis di Medan saat Ditangkap, Sudah 14 Kali Beraksi

Medan(MedanPunya) Polsek Percut Sei Tuan menangkap Herman Permana Simanjuntak (27) residivis kasus pencurian. Herman terpaksa ditembak karena melawan saat ditangkap.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu Japri Simamora mengatakan penangkapan Herman atas aduan masyarakat.

“Ia kita tangkap berdasarkan aduan dari masyarakat. Herman ditangkap di Jalan Taduan, Kota Medan pada Senin (8/4) sekitar pukul 06.00 WIB,” kata Japri, Rabu (10/5).

Herman berusaha melawan ketika polisi sedang melakukan pengembangan. Tidak mau ambil resiko Herman pun dihadiahi timah panas.

“Saat kami hendak melakukan pengembangan untuk pelaku lain, Herman sempat berusaha melarikan diri dan melawan petugas. Makanya diberikan tindakan tegas terukur (ditembak),” sambungnya.

Japri menjelaskan berdasarkan hasil interogasi, Herman kerap kali beraksi dengan temannya yang akrab dipanggil Ary. Barang hasil curiannya pun biasanya dijual kepada Anto.

“Pelaku mengakui dirinya residivis kasus pencurian dengan kekerasan tahun 2018. Dari hasil interogasi ia mengakui sudah melakukan 14 kali tindak pidana pencurian di beberapa lokasi,” sebutnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version