Pomdam I/BB Segera Umumkan Sanksi Disiplin untuk Mayor Dedi

Medan(MedanPunya) Mayor Dedi Hasibuan akan dijatuhi sanksi disiplin atas aksinya show of force atau unjuk kekuatan di Polrestabes Medan. Pomdam I/BB dalam waktu dekat akan mengumumkan sanksi disiplin untuk Mayor Dedi.

Kapendam I/BB Kolonel Rico Siagian awalnya mengatakan bahwa aksi Mayor Dedi di Polrestabes Medan bukan termasuk kategori pidana. Hanya saja tetap ada sanksi yang akan diberikan.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan Puspom, tidak ditemukan unsur pidana yang dilakukan Mayor Dedi. Sehingga penanganan insiden tersebut telah diserahkan kembali kepada Kodam I/BB,” ujar Rico, Selasa (15/8).

Sanksi disiplin terhadap Mayor Dedi, menurut dia, akan dikeluarkan oleh Pomdam I/BB. Rico enggan merinci jenis sanksi disiplin itu karena Pomdam yang akan menyampaikannya saat rilis kasus.

“Sementara mengenai sanksi disiplinnya kita serahkan ke Pomdam I/BB. Nanti Pomdam yang akan menyampaikan saat rilis,” ungkapnya.

Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI Marsda Agung Handoko menjelaskan hasil penyelidikan atas perbuatan Mayor Dedi Hasibuan bersama sejumlah prajurit menggeruduk Polrestabes Medan. Marsda Agung mengatakan perbuatan itu dilakukan Mayor Dedi untuk mempengaruhi proses hukum keponakannya Ahmad Rosyid Hasibuan (ARH) di Polrestabes Medan.

Secara khusus dia juga menyoroti kedatangan Mayor Dedi bersama rekannya menggunakan pakaian dinas loreng. Hal itu dinilainya sebagai upaya untuk show of force atau unjuk kekuatan.

“Dari hasil penyelidikan bahwa kedatangan DFH (Dedi F Hasibuan) bersama rekan-rekannya di kantor Polresta Medan dengan pakaian dinas loreng pada hari Sabtu, dapat diduga dapat dikonotasikan sebagai show of force pada penyidik Polrestabes Medan,” ujarnya, Kamis (10/8).***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version