Posko Antisipasi Bajing Loncat Mabar Kembali Diaktifkan

Medan(MedanPunya) Posko bajing loncat di pinggir rel Jalan Rumah Potong Hewan kembali diaktifkan oleh pihak Kecamatan Medan Deli.

Berdasarkan pantauan, Selasa (15/3), tampak dua petugas dari pihak kecamatan dan Satpol PP kota Medan berjaga di dekat pinggir rel.

Staf Trantib Kecamatan Medan Deli, Murni, mengungkapkan bahwa saat ini masih dari pihak kecamatan dan pihak Satpol PP yang bergabung selama sebulan terakhir.

“Kepling kan ini lagi sibuk untuk pemilihan. Jadi mereka ini mengadakan rapat, pengurusan KK, ngurus posko banjir itu. Jadi sibuk lah mereka terus. Nah nantilah setelah pelantikan Kepling lah mulai aktif lagi terapkan absennya,” ungkap Murni.

“Biar bagaimanapun kamu harus stand by di sini. Sekarang kondisional dulu, jaga-jaga dulu sebelum Kepling terpilih ini mulai bekerja,” lanjutnya.

Dikatakan Murni, untuk penjagaan saat ini dilakukan dalam dua shift mulai pukul 07.30-12.30 untuk shift pertama dan 14.00-17.00 untuk shift kedua.

Namun diakuinya, untuk shift pagi terkadang dimulai pukul 09.00 WIB lantaran harus melakukan apel dan absensi.

Sementara itu, dalam penjagaan posko bajing loncat ini dilakukan di dua tempat yakni di Kelurahan Mabar dan Kelurahan Kayu Putih.

“Sejauh ini aman-aman saja, tidak ada masalah. Sebenarnya di sini (Jalan Rumah Potong Hewan) ada aja masalahnya. Itulah yang kita atasi makanya kami turun kemari,” tutur Murni.

Turun ikut menjaga posko bajing loncat, Murni mengakui sempat takut. Namun lama-kelamaan justru turut mengimbau kepada bajing loncat tersebut.

“Kita harus siap, apalagi masalah seperti ini masa tidak bisa. Ini memang tugas kita. Lama kelamaan kayak kawan sama orang ini (bajing). Kita imbau kepada mereka tapi jangan dengan cara yang kasar, mesti humanis,” ucapnya.

Sementara itu, Murni yang bertugas mengatur absen menyebutkan kedepannya akan ada enam petugas dari pihak Kepling dari masing-masing lingkungan yang akan berjaga posko bajing loncat.***trb/mpc/bs

 

 

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version