PPKM Level 3 saat Nataru Dibatalkan, Ini Komentar Bobby Nasution soal Aturan di Kota Medan

Medan(MedanPunya) Pemerintah resmi membatalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang rencananya diterapkan pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Terkait hal ini, Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan pihaknya masih menunggu aturan lebih lanjut dari pemerintah pusat pada saat Natal dan Tahun Baru nanti.

“Kita akan menunggu aturan lebih lanjut, dari pemerintah atasan akan kami tunggu pentunjuk berikutnya,” ujar Bobby saat ditemui di gedung PKK Medan, Selasa (7/12).

Meskipun PPKM Level 3 dibatalkan, Bobby mengimbau pelaku usaha restoran, kafe, maupun tempat-tempat umum lainnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Namun yang selalu kami sampaikan pertama sekali adalah tempat-tempat umum seperti restoran, kafe-kafe tetap terapkan protokol kesehatan,” katanya.

Bobby mengtakan peraturan PPKM Level 2 akan diterapkan di Medan dan disesuaikan dengan kondisi penularan Covid-19 saat ini.

“Aturan PPKM Level 2 tetap kita terapkan di sini sambil menunggu aturan selanjutnya dari Pemerintah Pusat apakah nanti ada aturan tambahan untuk menjelang Nataru ini akan tetap kami ikuti, kami pedomani,”

“Namun untuk saat ini aturan PPKM Level 2 aturan-aturannya ada di situ, ini masih kita ikuti,” katanya.

Dikatakan Bobby, pihaknya masih akan meninjau apakah nantinya akan menerapkan pembatasan jalan-jalan menuju ke kota lainnnya di luar Medan.

“Namun nanti untuk aturan-aturan selanjutnya seperti pembatasan pintu-pintu masuk ke Kota Medan ini nanti akan kita tinjau lebih lanjut,” pungkasnya.***trb/mpc/bs

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version