Pria Bersebo Bawa Mayat Wanita di Becak Ditangkap

Medan(MedanPunya) Pria bersebo yang hendak bawa mayat wanita dengan becak dan hendak meletakkannya di rumah di Desa Manunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) berhasil ditangkap polisi. Pria berinisial RB itu pun ditangkap di Provinsi Riau.

“Iya, sudah (ditangkap),” kata Dirreskrimum Polda Sumut Kombes Sumaryono, Jumat (17/11).

Perwira menengah Polri itu belum memerinci lebih jauh soal penangkapan pria tersebut. Sumaryono beralasan kasus itu akan segera dirilis oleh Polres Belawan.

“Di Riau, nanti dirilis,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Zikri Muamar mengatakan petugas telah mendapati identitas pria bersebo yang membawa mayat wanita bernama Umita (39) tersebut.

“Untuk identitas pelaku telah diketahui, berinisial RB,” kata Zikri, Kamis (9/11).

Dia menyampaikan, sejauh ini diketahui terakhir pelaku mengantarkan korban ke rumahnya di Kecamatan Hamparan Perak menggunakan ambulans.

“Jadi si RB ini datang ke rumah korban dengan ambulans. Lalu, RB sempat bertemu dengan keluarga korban,” ucapnya.

“Kata RB ke keluarga, korban ini meninggal karena mengalami kecelakaan lalu lintas tapi tak lama si RB ini pergi,” sambungnya.

Ia pun mendapati rupanya RB saling kenal dengan keluarga korban. Bahkan RB sempat tinggal bersama keluarga korban beberapa tahun lalu.

Untuk diketahui, sebelumnya warga Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Deli Serdang, dihebohkan dengan adanya dua pria yang membawa mayat seorang wanita di becak dan hendak meletakkannya di rumah warga.

Kejadian itu berlangsung pada Sabtu (4/11) sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, RB (yang mengendarai sepeda motor merk Vario) dan seorang tukang becak barang terciduk warga membawa mayat Umita.

Alhasil, keduanya tidak jadi meletakkan mayat Umita ke rumah warga. Belakangan, RB membawa mayat Umita dengan mengendarai becak barang. Sedang tukang becak yang dibayarnya membawa motor Vario-nya.

Di tengah perjalanan, si tukang becak pun kehilangan jejak RB. Tak lama, baru lah diketahui rupanya RB mengantarkan mayat itu ke rumah korban menggunakan ambulans.

Terkait kondisi tubuh korban, Zikri mengakui secara kasat mata memang ada beberapa luka yang didapati. Namun, belum dapat dipastikan penyebab luka itu.

“Indikasi (pembunuhan) mungkin ada. Tapi finalnya kita tunggu hasil autopsi biar tahu penyebab kematiannya karena apa,” ucapnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version