Pria Lepaskan Tembakan saat Pelantikan Kades di Deli Serdang

Medan(MedanPunya) Sebuah video yang menunjukkan aksi seorang pria melepaskan tembakan ke udara viral di media sosial. Peristiwa itu disebut terjadi saat acara pelantikan Kepala Desa Cinta Damai, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

Dilihat, Senin (4/7), dalam video terlihat pria itu melepaskan tembakan dari dalam mobil. Senjata yang digunakannya berjenis air soft gun.

Saat pria itu melakukan aksinya, terlihat situasi di jalanan itu sedang ramai. Sejumlah papan bunga ucapan selamat juga berjejer di sekitar lokasi.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Agustiawan menjelaskan bahwa perisitiwa itu diperkirakan berlangsung pada 20 Mei 2022 sekitar pukul 17.00 WIB. Ada pun terdengar dari dalam video yang beredar dua kali tembakan dilepaskan.

“Terkait dengan kejadian itu, kita telah mengamankan seorang pria sekitar pukul 23.00 WIB. Kita telah lakukan pemeriksaan terhadap pria yang diduga memiliki senjata air soft gun. Pria itu bernama Parlin Sitanggang,” kata Agus saat dikonfirmasi.

Dari hasil pemeriksaan, kata Agus, Parlin mengakui meletuskan senjata ke arah atas. Dari pengakuan Parlin, hal itu dia lakukan secara spontan karena merasa senang calon kepala desa yang dia dukung terpilih.

“Ada pun diketahui Parlin memiliki izin dan KTA kepemilikan senjata air soft gun. Ia memiliki senjata karena mengaku sering keluar sekitar pukul 03.00 WIB,” ujarnya.

“Dia mempunyai usaha katering atau rumah makan khas Batak. Makanya sekitar pukul 03.00 WIB dia berbelanja,” tambahnya.

Meski demikian, pihaknya masih mengamankan senjata air soft gun milik Parlin. Pihaknya juga masih melakukan pemeriksaan terhadap Parlin dan saksi yang menyaksikan kejadian tersebut.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan pengelola yang mengeluarkan ijin air soft gun, terkait mekanisme penggunaan air soft gun, dan izin yang dikeluarkan,” sebutnya.

“Kalau terbukti dia menggunakannya di luar ketentuan izin, ya pastinya senjatanya kita amankan. Dia mengaku baru 1 tahun ini menggunakan senjata itu,” tutupnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version