Proyek Drainase di Medan Belum Selesai, Warga Keluhkan Lampu Penerangan

Medan(MedanPunya) Proyek drainase di Jalan TB Simatupang, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan dinilai tak kunjung selesai. Warga mengeluhkan lampu penerangan yang dicabut karena proyek tersebut sehingga membuat area sekitar gelap.

Pantauan, Jumat (5/4) bekas galian drainase masih terlihat dari ujung Kantor PDAM Tirtanadi. Bekas galian tersebut terlihat memanjang ke arah Jalan TB Simatupang arah Jalan Gatot Subroto.

Terdapat sejumlah box culvert berukuran besar di satu jalur jalan yang membuat arus di jalur tersebut ditutup. Selain itu, median jalan terlihat sepanjang areal proyek tersebut dibongkar.

Satu lubang besar yang merupakan galian untuk box culvert juga terlihat di sekitar. Kendaraan terlihat memperlambat kendaraan saat melawati akses satu jalur tersebut.

Salah satu warga Sukma mengatakan jika proyek tersebut sudah berjalan sejak tahun 2023. Namun hingga saat ini proyek tersebut belum selesai.

“Udah lama ini, sejak tahun lalu udah mulai dari ujung sana,” kata Sukma di lokasi.

Pengakuan Sukma, para pekerja sesekali bekerja hingga saat ini. Awalnya, terdapat 3 alat berat untuk mengorek tanah, namun saat ini hanya ada 1.

“Mereka kerja juga tapi sekali-sekali, dulu ada 3 alat besar buat ngorek, kalau belakangan ini hanya 1 aja nampak,” ucapnya.

Warga lain bernama Roni juga mengatakan hal yang tidak jauh berbeda dengan Sukma. Dia berharap agar pemerintah segera menyelesaikan proyek tersebut sehingga akses dan kondisi di sekitar lokasi kembali normal.

“Kalau sore macet karena kan satu ditutup gitu, kalau malam gelap karena lampu di tengah itu kan nggak ada lagi, pernah warga tertabrak itu saat mau ke masjid karena gelap nggak nampak,” ujar Roni.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version