Rental Mobil di Medan Diserbu Pemudik Jelang Lebaran

Medan(MedanPunya) Bisnis rental mobil di Medan mulai kembali bergeliat jelang Lebaran tahun ini. Pemilik rental mengakui ada kenaikan pemesan hingga 30 persen dibanding tahun lalu.

“Alhamdulillah tahun ini naik dibanding tahun lalu, ada lah 30 persen,” ungkap Pemilik Elzir Trans and Tour Muhammad Lutfil Siregar.

Bahkan, Lutfil mengakui unit mobil miliknya dan rekan travel lainnya mulai kehabisan stok.

“Pertengahan Ramadan ini unit kita udah semakin tipis bahkan ada kawan-kawan rental lain yang sudah kehabisan unit. Kalau lihat tahun lalu, jauhlah naiknya yang dulu masih banyak slot,” ujarnya.

Lutfil mengatakan, rata-rata para pemudik melakukan perentalan ke berbagai daerah mulai dari dalam kota maupun luar kota.

“Tujuannya ada yang dari dalam kota, luar kota juga seperti Tapsel, kemudian daerah lintas timur itu seperti Rantau Prapat, Aceh dan Padang,” kata Lutfil.

Lutfil mengakui penyewaan mobil rental miliknya mulai diserbu pemudik mulai awal Ramadan. Adapun untuk arus balik rental mobil rata-rata pada tanggal 29-30 April 2023.

“Kalau untuk rata-rata waktu peminjaman ini selesai tanggal 29-30 April, pas momen arus balik Lebaran lah,” tuturnya.

Sementara itu, Lutfil menyebutkan, untuk rata-rata harga dipatok mulai dari Rp 350 ribu namun dengan minimal pemakaian 10 hari atau Rp 400 ribu dengan minimal pemakaian 7 hari.

“Kalau rate tetap sama, kalau momen high season Lebaran pasti ada kenaikan lah. Contohnya untuk saat Lebaran itu harganya paling murah Rp 350 ribu dan ada minimal harinya untuk 10 hari. Kalau 7 hari itu berarti Rp 400 ribu per harinya. Itu mobil sekelas Avanza dan Xenia ya,” jelas Lutfil.

Sementara itu, Roni, pemilik rental mobil lainnya mengaku pemesanan sudah hampir 100 persen, bahkan mobil Avanza sudah laris manis dipesan hingga H+7 Lebaran.

“Sampai seminggu setelah Lebaran rental kita udah full booked. Rata-rata mereka pergi ke daerah Toba, Tapsel, Sibolga, Balige, sampai Rantau Prapat,” pungkas Roni.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version