Revitalisasi Kota Lama Kesawan Ditargetkan Rampung Oktober 2023

Medan(MedanPunya) Kawasan Kota Lama Kesawan, Kota Medan sedang direvitalisasi untuk mengembalikan fungsinya sebagai kawasan heritage. Revitalisasi itu ditargetkan akan selesai Oktober 2023.

“Target kita paling lama di bulan Oktober 2023, revitalisasi kawasan Kota Lama Kesawan akan selesai,” kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam keterangannya, Senin (8/5).

Kawasan Pajak Ikan juga ditargetkan selesai direvitalisasi pada bulan Oktober 2023. Termasuk dengan gedung Warenhuis yang juga direvitalisasi.

“Termasuk kawasan Pajak Ikan Lama dan Gedung Warenhuis,” ucapnya.

Bobby menyebutkan, revitalisasi tersebut akan mengembalikan fungsi kawasan heritage. Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan perekonomian di daerah tersebut.

“Selain mengembalikan fungsinya sebagai kawasan heritage, revitalisasi yang dilakukan diharapkan dapat mengembangkan perekonomian di kawasan yang dipenuhi bangunan bersejarah tersebut,” sebutnya.

Selain itu, Bobby mengungkapkan jika penyempitan Jalan Ahmad Yani, yang dilakukan di kawasan tersebut untuk meningkatkan nilai transaksi di lokasi tersebut. Mengingat Kota Lama Kesawan merupakan kawasan perdagangan.

Mengingat Jalan Ahmad Yani merupakan jalan penghubung antara Medan bagian Selatan ke Medan bagian Utara, maka arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Jawa dan Jalan Irian Barat. Di jalan tersebut, Pemkot Medan sendiri akan membangun underpass.

“Insyaallah tahun ini di kawasan itu akan kita bangun underpass. Dalam beberapa bulan ke depan, pengerjaannya akan dimulai. Jika ini selesai, maka perekonomian di kawasan Kota Lama Kesawan akan hidup dan arus lalu lintas dari Medan Selatan menuju Medan Utara tidak terganggu. Apalagi dengan adanya underpass, maka tidak akan ada lagi persimpangan dan traffic light di kawasan itu sehingga memperlancar arus lalu lintas,” tutupnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version