Sambut Tahun 2023, Pemkot Medan Gelar Doa Bersama-Hiburan Rakyat

Medan(MedanPunya) Pemerintah Kota (Pemkot) Medan menggelar berbagai kegiatan di malam tahun baru 2023 mendatang. Kegiatan tersebut diawali dengan doa bersama hingga hiburan rakyat.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono mengatakan doa bersama tersebut akan digelar di Lapangan Benteng, Medan. Doa itu nantinya dilakukan oleh enam pemuka agama yang ada.

“Ini kerjaan kolaborasi ini semua dinas, jadi acaranya pergantian tahun itu diawali dengan doa bersama dari enam pemuka agama di Lapangan Benteng,” kata Agus Suriyono, Kamis (29/12).

Selain itu, Pemkot Medan juga kata dia akan melakukan bazar mulai dari kuliner, fashion, dan seni kriya di Jalan Raden Saleh. Sedangkan acara puncak akan digelar hiburan rakyat di Jalan Balai Kota.

“Kemudian ada bazar kuliner, fashion, dan seni kriya di Jalan Raden Saleh, kemudian ada hiburan rakyat di Jalan Balai Kota,” ujarnya.

Doa bersama tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu (31/12) sekitar pukul 14.00 WIB, sedangkan hiburan rakyat akan dilaksanakan mulai sekitar pukul 20.00 WIB. Wali Kota Medan Bobby Nasution direncanakan akan mengikuti pergantian tahun hiburan rakyat tersebut.

“Iya rencana di situ (Bobby Nasution mengikuti pergantian tahun),” ucapnya.

Pemkot Medan sendiri kata Agus sampaikan saat ini belum ada rencana untuk menggelar pesta kembang api. Namun, tidak menutup kemungkinan pesta kembang api akan dilakukan oleh pihak ketiga di lokasi tersebut.

“Sampai saat ini belum ada, kalau pun nanti ada itu partisipasi pihak ketiga, tak pernah kita menyelenggarakan itu,” tutupnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version