Satu Orang Pegawai Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Dinsos Provsu Tes Swab Seluruh Pegawai

Medan(MedanPunya) Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara mengadakan tes swab massal setelah seorang pegawai nya meninggal dunia akibat covid-19, Senin (26/10).

Pelaksanaan tes swab massal dilakukan di Kantor Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara Jalan Sampul Medan.

Sekretaris Dinas Sosial Provsu, Chairin mengatakan tes swab massal dilakukan setelah satu orang pegawai di sekretariat Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara meninggal dunia akibat covid-19 pada Sabtu (24/10) lalu.

“Jadi setelah mendapat kan kabar mengenai seorang pegawai yang meninggal di Rumah Sakit Royal Prima kita berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi untuk melakukan pemulasaran. Jadi dilakukan lah tes swab tadi pagi untuk seluruh pegawai di lingkungan Dinas Sosial Provinsi,” ujar Chairin kepada media, Senin (26/10).

Lebih lanjut Chairin mengatakan, staf yang meninggal dunia atas nama Yuyun yang merupakan staf bidang Fakir Miskin (FM). Yuyun meninggal setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Royal Prima Medan.

“Almarhumah merupakan staf bidang Fakir Miskin atau FM,” jelasnya.

Dikatakannya, sebanyak 98 pegawai di lingkungan Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara mengikuti tes swab. Jumlah tersebut sudah termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Satpam, serta Cleaning Service (CS)

“Kita sudah melakukan tes swab untuk semua pegawai di lingkungan Dinas Sosial Provinsi. Satu hari ini saja dilakukan dan saat ini kita tengah menunggu hasil selama empat hari ke depan,” ungkapnya.

Selama menunggu hasil empat hari ke depan, Chairin menuturkan Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara akan tetap melaksanakan kegiatan seperti biasanya dengan sistem piket dan akan berkoordinasi lebih lanjut ke Dinas Kesehatan Provinsi.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi jadi nanti jika hasilnya keluar instruksi nya akan kita ikuti dari mereka,” pungkasnya.***trb/mpc/bs

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version