Satu Orang Perempuan Lagi Korban Mobil Travel Masuk Jurang Ditemukan

Medan(MedanPunya) Petugas gabungan TNI/Polri bersama Tim Basarnas kembali menemukan satu lagi korban mobil travel terjun ke jurang di Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara.

Adapun korban yang ditemukan berjenis kelamin perempuan. Belum diketahui pasti identitas korban.

Menurut Humas Tim SAR Medan, Sariman Sitorus, jenazah korban ditemukan sekira pukul 11.00 WIB.

Jenazah mengapung di lokasi air terjun Kedabuhan, yang jaraknya 25 kilometer dari lokasi kejadian.

Untuk mengevakuasi jenazah korban, petugas harus melalui objek wisata Sikelang, Kota Subulussalam.

“Ini merupakan korban keempat. Setelah ditemukan, jenazah korban dievakuasi RSUD Subulussalam,” kata Sariman, Kamis (16/12).

Untuk melakukan pencarian, petugas membagi tim ke beberapa kelompok.

“Pencarian dibagi menjadi 3 Tim SAR Rescue Unit (SRU). Pertama SRU 1 Personel dari Kantor SAR Medan, Dit Samapta Polda Sumut dan Vertical Rescue.

Mereka melaksanakan pencarian dengan cara menyisir sepanjang bibir tebing mulai dari lokasi jatuhnya mobil, menuju hilir sungai dgn cara menuruni tebing menggunakan tali,” ungkapnya.

Untuk SRU 2, lanjut Sariman, terdiri dari Personil Polres Pakpak Bharat dan stakeholder lainnya menyisir sepanjang aliran sungai dari atas bibir tebing dengan scouting darat.

“Dan SRU 3 personil dari Polres Subulussalam, Pos SAR Kutacane, dan tim SAR lainnya menyusuri sungai menggunakan perahu rafting mulai dari air terjun Kedebuhan Subulussalam menuju hilir sungai,” ucapnya.***trb/mpc/bs

 

 

 

 

 

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version