Sehari 15 Motor Dicuri, Polisi Sarankan Warga Medan Beli Gembok Kuning-Rantai

Medan(MedanPunya) Polrestabes Medan mengungkap dalam sehari terjadi puluhan kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di Kota Medan. Warga pun diimbau untuk memperketat pengamanan sepeda motornya.

“Dari beberapa kasus yang terjadi, hampir setiap hari, di Kota Medan dan sekitarnya itu, kurang lebih 10 sampai 15 kejadian curanmor,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Teddy Jhon Marbun, Rabu (10/1).

Ia pun mengimbau agar seluruh masyarakat di Kota Medan dapat mengantisipasi terjadinya curanmor. Dia menyarankan agar warga dapat menyisihkan uang untuk membeli perkakas yang dapat memperlambat aksi pencurian.

“Kami menyarankan ke masyatakat Kota Medan untuk bisa menyisihkan uangnya memberi dua rantai dan dua gembok,” ujarnya.

Teddy mengungkapkan tujuan rantai itu untuk dikaitkan di ban depan dan belakan serta dikunci menggunakan gembok. Hal itu guna agar pelaku membutuhkan waktu untuk bisa membawa sepeda motor.

“Jadi kami sampaikan kepada warga Kota Medan tolong dijaga sepeda motornya, tolong dibelikan rantai dan gembok. Gemboknya yang warga kuning bukan hitam,” ungkapnya.

“Yang kuning itu susah untuk diketok. Butuh waktu untuk bisa membongkarnya kembali. Semoga curanmor ini bisa berkurang. Sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya sehari-hari tanpa ada kerugian yang dialami,” tutupnya.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version