Sempat Pink, Air Parit di Tembung Kini Berwarna Hijau Kehitaman

Medan(MedanPunya) Air parit di Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), sempat berubah berwarna pink dan viral. Air itu kini terlihat berwarna hijau kehitaman.

Pantauan di Jalan Tuasan, Medan, Senin (8/6), terlihat tidak ada berkas warna pink yang sempat memenuhi parit. Sejumlah sampah tampak berada di parit.

Seorang warga yang tinggal di sekitar parit itu, Anto, mengatakan kondisi air saat ini sudah kembali seperti semula. Dia mengatakan air sempat berwarna pink itu terjadi pada Minggu (7/6) sejak siang hingga sore hari.

“Iya ini udah normal. Semalam itu pink. Dari jam 2 gitu, sekitar 3 jaman jadi warna pink,” ujar Anto.

Anto mengaku tidak mengetahui penyebab air berubah menjadi pink. Dia menyebut air berubah menjadi pink secara tiba-tiba.

“Ya nggak tahu kok berubah gitu. Tiba-tiba aja. Ini baru yang pertama kejadian berubah semuanya gitu airnya. Sebelumnya ada, warna biru, tapi itu sedikit aja. Limbah dari konfeksi di situ. Tapi ini sepertinya beda, karena banyak itu kan,” tuturnya.

Warga lainnya, Lina, mengatakan dirinya tidak melihat terjadinya perubahan warna pada parit itu. Namun, dia mengaku melihat beberapa orang membuang cairan berwarna ke parit pada Sabtu (6/6).

“Kalau Sabtu kemarin ada yang buang cairan kuning dari jembatan ini. Banyak juga pakai drum yang dibawa pakai mobil pikap. Tapi itu Sabtu, bukan Minggu,” jelas Ida.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version